Gerai Layanan BPOM Kini Hadir di MPP Sinjai

KABARSINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai terus meningkatkan kualitas layanan publik. Yang terbaru, Pemkab Sinjai kini telah menghadirkan gerai pelayanan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sinjai.

Pelayanan tersebut hadir berkat adanya kerja sama yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sinjai Lukman Dahlan, bersama Kepala BBPOM Makassar, Dra. Hariani.

Penandatanganan kerja sama yang digelar di Wisma Sanjaya, itu disaksikan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah, Rabu (03/07/2024).

Kepala BBPOM Makassar, Dra. Hariani mengatakan, pihaknya akan menghadirkan pelayanan BPOM di MPP Sinjai setiap pekan kedua per bulannya selama 2 hari.

Pelayanan yang dihadirkan oleh BBPOM Makassar, diantaranya layanan pengaduan dan informasi obat dan makanan, layanan sertifikasi dan registrasi obat dan makanan, serta layanan pengujian obat dan makanan.

“Ini kan kerja sama kita dengan Pemda Sinjai terutama Dinas PMPTSP yang mengelola MPP. Jadi kita hadir di situ, akan hadir petugas kami untuk memberikan pelayanan sesuai pelayanan BPOM Makassar. Mudah-mudahan ini bermanfaat untuk UMKM,” tuturnya.

Kepala Dinas PMPTSP Sinjai, Lukman Dahlan, membeberkan layanan BPOM di MPP Kabupaten Sinjai ini dinilai dapat memberikan efisiensi biaya dan waktu, khususnya bagi para pelaku usaha yang memiliki produk olahan atau sejenisnya.

“Kalau dulu mengurus urusan yang terkait dengan pendaftaran atau registrasi izin edar dari berbagai produk olahan pangan, kosmetik dan lain sebagainya yang membutuhkan izin edar itu sekarang tidak perlu lagi ke Makassar. Cukup datang di MPP Sinjai, semua akan dilayani,” cetusnya.

Karena itu, ia berharap layanan BPOM ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat. (*)

 

Komentar