oleh

Gerak Cepat Pemkab Sinjai, Mulai Dari Menjemput Hingga Salurkan Bantuan Pengungsi Wamena

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pemerintah Kabupaten Sinjai terus memberikan perhatian kepada pengungsi kerusuhan Wamena yang tiba di Bumi Panrita Kitta, Senin 07 Oktober 2019 kemarin.

Begitu tiba, gerak cepat Pemkab Sinjai melalui Dinas Sosial (Dinsos) Sinjai turun langsung menyerahkan bantuan kepada pengungsi di salah satu rumah kerabatnya yang ditempati sementara di Jalan Halim Perdana Kusuma, Selasa (08/10/19)

Bantuan berupa kebutuhan pokok sehari-hari tersebut, diserahkan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekkab) Sinjai Drs Akbar, didampingi KaDinsos, Drs. H. Muh Irvan, dan Kabag Humas Setdakab Sinjai Tamzil Binawan.

Akbar menuturkan, bantuan yang diserahkan, ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Sinjai terhadap warga yang tertimpa musibah. Apalagi sesuai dengan arahan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa para warga tersebut harus diberikan perhatian.

Baca Juga: Tiba di Sinjai, Pemerintah Setempat Jamin Kelanjutan Sekolah Anak Pengungsi Wamena

“Sesuai dengan arahan bapak bupati mereka para warga yang membutuhkan perlu diberikan perhatian, olehnya itu kita memberikan bantuan kepada pengungsi tersebut”, ujarnya.

Akbar menambahkan, pemerintah tetap akan melakukan pemantaun terhadap kondisi warga tersebut. Termasuk untuk anak-anak yang masih sekolah.

Senada dengan Sekkab, Kepala Dinas Sosial, Muh. Irvan. Dia mengatakan bantuan yang diserahkan itu berupa sembako.

“Bantuan yang kita serahkan kepada warga yang mengungsi pasca kerusuhan Mawena diharapkan dapat bermanfaat,” ujar dia. (Adi)

Editor / Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU