oleh

Gerakan PABIASAI Resmi Dicanangkan Pemkab Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pencanangan Gerakan Pasar Bersih dan Sehat Sinjai (PABIASAI) berlangsung di Pelataran Parkir Pasar Sentral Sinjai, Senin (5/11/2018).

Kegiatan ini juga ditandai dengan Pengukuhan Satuan Tugas (Satgas) Gerakan PABIASAI yang telah dibentuk Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai secara simbolis oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa.

Menurut, Andi Seto, program 100 hari yang dikemas dalam Gerakan PABIASAI ini diharapkan dapat berkontribusi positif dalam meningkatkan Kabupaten Sinjai sebagai Kabupaten Sehat di Sulsel. Namun semua ini, lanjut Andi Seto diperlukan kesadaran masyarakat khususnya di pasar sentral untuk terus membudayakan hidup bersih dan sehat yang dimulai dari rumah dan lingkungannya.

Baca Juga:
Gerakan PABIASAI Mulai Dikenalkan Ke Masyarakat Sinjai
Bupati Sinjai Minta Alokasi Dana Desa Untuk Kesehatan Ditingkatkan Tahun Depan

Ia berharap, dukungan serta komitmen penuh dari stakeholder terkait tetap dibangun dan bersinergi agar sasaran program PABIASAI dapat tercapai.

“Kata “PABIASAI” dalam bahasa Bugis yang artinya membiasakan, untuk itu saya mengajak kita semua untuk berkomitmen membiasakan pasar bersih dan sehat di Kabupaten Sinjai mulai dari pedagang, pengelola, asosiasi, pemasok, pihak swasta/lembaga dan pemerintah setempat,” ajaknya.

Sementara itu, Kepala DLHK Sinjai Arifuddin mengungkapkan, program 100 hari Bupati Sinjai ini bertujuan meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat Sinjai secara pribadi, kelompok dalam mengelola sampah dan menjaga kebersihan pasar.

Kegiatan ini dihadiri, Forkopimda, Sekda Sinjai Drs. Akbar, Staf Ahli Bupati, Asisten Setdakab Sinjai, para kepala Perangkat Daerah, Para Kabag, Camat Sinjai Utara, para Lurah se-Kecamatan Sinjai Utara, Satgas Kebersihan Pasar Sinjai Utara. (Adi)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU