oleh

Gerakan Peduli Sampah dan Kampanye Lingkungan Cara Pemkab Sinjai Jaga Ekosistem Mangrove

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Dalam rangka memperingati Hari lingkungan hidup 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, melalui Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (DLHK) melaksanakan Aksi Peduli Sampah dan Kampanye Lingkungan, Jumat (16/7/2021)

Gerakan yang dipusatkan di Desa Tongke-tongke, kecamatan Sinjai Timur, ini dihadiri Bupati Sinjai yang diwakili asisten pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, Andi Zainal Arifin Nur.

Selain itu, hadir Kepala P3E Sulawesi Maluku kementerian Lingkungan Hidup, Dr. Ir. Darmansyah, Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Elly Asher Sitompul, Kajari Sinjai Ajie Prasetya serta para kepala OPD.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) Sinjai, Ir.H.Ramlan Hamid, mengatakan, kegiatan ini dalam rangka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia . Yang bertujuan sebagai upaya mendukung optimalisasi Program pengolahan sampah di Daerah, Khususnya di daerah kawasan Mangrove Tongke-tongke.

BACA JUGA: Warga Tongke-tongke Digegerkan dengan Penemuan Mayat di Sungai

Kepala Pusat P3E SuMa, Dr. Ir. Darmansyah menambahkan, alasan besar kegiatan ini ditempatkan di kabupaten Sinjai, sebab hadirnya restorasi ekosistem mangrove yang di nilai telah berhasil dan telah di akui oleh kementrian hidup.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan Setdakab Sinjai Andi Zainal Nur, melalui kegiatan ini ia berharap masyarakat bisa menumbuhkan rasa kepedulian cinta alam generasi muda, serta meningkatkan peran generasi muda sebagai ujung tombak konservasi Mangrove.

BACA JUGA: Peserta Utusan Sinjai Lolos Ke Babak Final Lomba Bertutur

“Aksi peduli Sampah dan lingkungan dengan mengusung tema restorasi, dan pelestarian ekosistem mangrove ini, sejalan dengan semangat dan upaya kita dalam pemulihan serta pelestarian ekosistem magrove , sehingga di harapkan kolaborasi semua pihak dalam melestarikannya “, Jelasnya.

Kegiatan yang diikuti sekitar 250 orang ini dimeriahkan dengan games dimana peserta yang mengumpulkan sampah terbanyak setelah ditimbang akan mendapatkan Cinderamata dari panitia pelaksana.

Laporan: Meri Suciana

Komentar Facebook

BERITA TERBARU