oleh

Golkar: Mereka yang ‘Berkeringat’ Seharusnya Diprioritaskan dalam Kabinet

KABARSINJAI.COM, – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar bidang Media dan Penggalangan Opini, Ace Hasan Syadzily, menyetujui pernyataan Ketua Pemenangan Jokowi-Ma’ruf yang menyebut seharusnya yang masuk kabinet mereka yang sudah ‘berkeringat’.

Ia menilai mereka yang’ berkeringat’ sudah seharusnya mendapatkan prioritas dalam kabinet.

“Saya kira pasti akan mempertimbangkan pihak-pihak yang telah berkeringat,” kata Ace usai diskusi di Jakarta, Sabtu 19 Oktober 2019.

Menurutnya, setiap partai juga sudah merumuskan visi misi secara jelas dan tegas. Itulah yang menjadi preferensi publik atau rakyat untuk mempercayai Jokowi sebagai presiden terpilih di pilpres 2019.

“Jika kemudian disaat setelah pilpres ada konsep-konsep baru yang ditawarkan dan berbeda dengan yang dirumuskan dari visi misi bersama tersebut. Tentu saya melihatnya itu bagian dari tak sesuai dengan janji yang telah diberikan,” kata Ace.

Menurutnya, jika dimunculkan konsep baru dan bukan rumusan yang disepakati, ia khawatir publik akan tereduksi substansi kontrak politik. Sebab, usulan memang diperbolehkan tapi jangan sampai bertentangan atau berseberangan dengan konsep awal yang ditawarkan pada rakyat.

“Kami menginginkan pada rumusan awal. Bahwa tentu yang ‘berkeringat’ lah yang seharusnya mendapat prioritas. Golkar saja 2014 bergabung dengan pemerintah memerlukan waktu 2 tahun. Padahal bergabungnya Golkar sangat dibutuhkan dalam rangka stabilitas pemerintahan,” kata Ace.

Sumber / viva ews.com

Editor / Kahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU