oleh

GP Ansor Sinjai Kutuk Insiden Mako Brimob Kelapa Dua Jakarta

KABARSINJAI.COM – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC-GP) Ansor Sinjai, mengutuk keras insiden yang terjadi di Rutan Cabang Salemba, Kompleks Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, yang menewaskan lima orang petugas kepolisian. Sabtu, (12/5/2018).

“Sungguh kami sangat mengutuk insiden ini. Kejadian merupakan tindakan yang sangat tidak terpuji dan keji,” kata Wakil Ketua PC GP Ansor Mamuju, Haris.

Menurut Haris, peristiwa di Komplek Mako Brimob itu menunjukkan masih besarnya potensi radikalisme dan terorisme di Indonesia. Pemerintah harus benar-benar prihatin atas kejadian ini.

“Ini merupakan tindakan yang sangat biadab. Oleh karena itu, mereka harus dituntut dan diadili berdasarkan hukum yang berlaku,”Terangnya.

Atas insiden maut itu, Dia menyampaikan rasa duka yang mendalam atas gugurnya para anggota kepolisian yang sedang melaksanakan tugas.

“Kelima anggota Polri itu gugur sebagai syuhada prajurit Polri. Kami segenap jajaran GP Ansor Sinjai berdoa semoga amalnya dicatat sebagai amal kebajikan dan diberikan balasan pahala yang berlipat oleh Allah SWT. Kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kesabaran dan kekuatan,”ucapnya.

Seperti diketahui, insiden bentrokan antara anggota Brimob dengan para narapidana teroris yang menghuni rumah tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, terjadi pada Selasa (8/5) malam.

Insiden itu diduga karena urusan makanan hingga terjadi perampasan senjata api petugas dan penyanderaan oleh narapidana.

Polri menyatakan enam orang tewas dalam insiden tersebut. Lima orang tewas dari unsur anggota Brimob yang menjadi korban penyanderaan oleh narapidana teroris di Rutan Mako Brimob.

Kelima anggota tersebut adalah anggota terbaik Polri, semuanya dibunuh dengan cara keji. Satu korban tewas lainnya merupakan narapidana teroris. (*)

Editor. : Irawan

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU