oleh

Gratiskan BPJS Kesehatan, Bupati ASA Minta Warganya Laporkan Jika Tak Terlayani di Faskes

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) meminta warganya untuk melapor jika tak terlayani di fasilitas kesehatan. Hal itu dilakukan agar program pelayanan kesehatan gratis yang digagas bisa dirasakan manfaatnya.

Suami Andi Nurhilda Daramata Seto ini mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan prima sejak awal kepemimpinannya. Persoalan yang kerap menghantui masyarakat sebelum ia menduduki kursi 01 Pemkab Sinjai harus diretasnya.

Oleh karena itu, lulusan Fakultas Hukum Trisakti ini mendorong agar iuran asuransi kesehatan pada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mesti ditanggung Pemda. Sehingga semua masyarakat mendapat kesempatan mendapat pelayanan kesehatan dengan baik.

“Alhamdulillah langkah ini berhasil, tidak ada lagi kita dengar masyarakat tidak terlayani karena tidak ada biaya, atau ditolak di fasilitas kesehatan karena tidak punya kartu BPJS Kesehatan, tidak ada lagi keributan itu,” beber ASA, Minggu (26/12/2021)

Baca juga: Bupati ASA Penuhi Janjinya Kepada Petani, Padahal Belum Cukup Satu Periode

Jumlah anggaran yang digelontorkan tahun ini untuk membayar iuran 116.608 peserta sekitar Rp52 miliar. Dengan demikian, dia memastikan program ini akan terus berlanjut. Bahkan, tahun depan juga telah disiapkan dengan jumlah yang sama.

Bagi yang belum mengantongi kartu pun diberi kesempatan untuk mengurus. Cukup meminta rekomendasi dari Dinas Sosial lalu diajukan ke Kantor BPJS Kesehatan untuk memperoleh kartunya.

Baca juga: Hizbuddin Balon Kades Lamatti Riawang, Siap Mengabdikan Diri dan Layani Warga Setiap Saat

Saat menjalani perawatan pun masih diberi kesehatan mengurus jika belum terdaftar. Petugas memberi kesempatan tiga hari kerja.

“Untuk mengurus ini (BPJS) saya kira hanya butuh waktu satu hari saja, jadi kalau masih ada yang tidak terlayani, sampaikan ke kami,” pintanya. (Tim)

Komentar Facebook