oleh

Gubernur Sulsel Bakal Buka Porprov 2022 di Stadion Andi Bintang

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII (17) Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2022 bakal dibuka langsung Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Pembukaan helatan akbar empat tahunan ini akan digelar, di Lapangan Stadion H. Andi Bintang, Kabupaten Sinjai, tanggal 22 Oktober 2022 mendatang.

“Insya Allah Pak Gubernur akan hadir untuk membuka Porprov XVII di Lapangan Stadion Andi Bintang Sinjai,” ungkap Sekretaris Panitia pelaksana Makhyuddin Taha, usai melakukan audiens dengan Gubernur Sudirman Sulaiman, di Rujab Gubernur, Sulsel, selasa (11/10/2022).

Selain itu lanjut Makhyuddin, terkait pelaksanaan pertandingan masing-masing wilayah sudah ditetapkan berdasarkan buku pedoman Porprov yang sudah di setujui berdasarkan rapat anggota KONI.

BACA JUGA:
Dispusip Sinjai Gandeng PKK Desa, Gelar Pelatihan Pengolahan Pangan Lokal

Putra Purnawirawan Polri Terpilih Kepala Lingkungan Tappe’e Kelurahan Lappa

“Jadi untuk pelaksanaan tetap tetap mengacu SK Ketua KONI Propinsi Sulsel Nomor 401/SK/IX/2020 dan Buku pedoman Porprov, terkait Porprov XVII 2020, yang kemudian di tetapkan kembali pada rapat pleno diperluas pada bulan juli 2022 yang lalu,” terang Makhyuddin, menegaskan hasil pembahasan rapat Koni Sulsel, usai bertemu Gubernur.

Diketahui, berdasarkan SK Ketua KONI Propinsi Sulsel Nomor 401/SK/IX/2020, terkait Porprov XVII 2020, telah ditetapkan cabang-cabang olahraga apa dan dimana tempat dipertandingkannya cabor tersebut.

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan di kabupaten Sinjai yakni sebanyak 21 cabang olahraga; Sepak Bola, Futsal, Karate, Atletik, Renang, Dayung, Senam, Bola Basket, Sepak Takraw, Criket, Gateball, Yudo, Tarung Drajat, Balap Motor, Panjat Tebing, Anggar, Bridge, Tinju, Softball, Yongmodo dan Petanque.

BACA JUGA:
Tiga Bersaudara, Rider Asal Sinjai Ini Ramaikan Jelajah Alam Bumi Anoa

Deteksi 24 Kasus Malaria, Kadinkes Sinjai Pastikan Semuanya Impor

Sedangkan cabang olahraga yang dipertandingkan di Kabupaten Bulukumba sebanyak 13 cabang olahraga yakni Bola Volly Indoor, Bola Volly Pasir, bulutangkis, tennis meja, Kempo, Balap Sepeda, Panahan, billiard, tenis lapangan, pencak silat, taekwondo, menembak dan catur. (Tim)

Komentar Facebook