oleh

Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Penanganan Covid-19 ke Pemkab Sinjai, Ini Daftarnya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof. H. M. Nurdin Abdullah, melakukan kunjungan kerja ke Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai, Kamis (23/4/2020)

Kedatangannya bersama rombongan, untuk memantau langsung percepatan penanganan Covid-19 di Posko induk Covid-19 tepatnya di Gedung Farmasi, Dinkes Sinjai, sekaligus memberikan sejumlah bantuan.

Adapun bantuan yang diserahkan Gubernur kepada Pemkab Sinjai yang diterima Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), diantaranya Alat Pelindung Diri (APD), thermoscanner, masker 5 box, sarung tangan 1 dos, hand sanitizer 30 botol, face shield 10 unit dan alcohol swab 1 dos.

Baca Juga: Kerap Menggoda Istrinya, Lelaki Ini Bunuh Teman Kantornya Sesama Honorer

“Kami membawa sejumlah APD lengkap sesuai standar WHO untuk petugas medis, mudah-mudahan ini bisa dimanfaakan dengan baik, ” Ujar Nurdin saat ditemui awak media.

Orang nomor satu di Sulsel ini, juga mengapresiasi Pemkab Sinjai yang mampu melakukan antisipasi secara dini sehingga Sinjai saat ini masih zero covid-19 atau masih dalam status zona hijau.

“Kita perlu apresiasi kerja keras pemerintah dan Gugus Tugas di Sinjai. Bagaimana mereka melindungi warganya dari covid-19″, tambahnya.

Baca Juga: Diskopnaker Sinjai Buka Pendaftaran Program Kartu Pra Kerja, Ini Syaratnya

Sementara itu, Bupati Sinjai ASA, menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulsel yang menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke Sinjai dan membantu para petugas medis.

“Alhamdulillah terima kasih atas perhatian pemerintah provinsi kepada Sinjai. Inshaa Allah bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi tenanga kesehatan dalam menangani pasien ODP maupun PDP di Sinjai”, kata ASA.

Selain menyerahkan bantuan penanganan Covid-19, Nurdin Abdullah yang didampingi Bupati Sinjai ASA, Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Lukman H Arsal, serta Forkopimda juga melakukan video conference (Vidcon) dengan seluruh camat se-Kabupaten Sinjai. (Ay)

Editor/Bahar

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU