oleh

Gubernur Sulsel, SYL – Prestasi Batu Belerang Kado Terindah dihari Kemerdekaan

Kabarsinjai.com – Prestasi Desa Batu Belerang kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai dalam ajang lomba desa tingkat nasional adalah kado terindah untuk masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel) terkhusus masyarakat Sinjai di hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) pada acara penyerahan piala penghargaan penilaian lomba Desa tingkat Provinsi Sulsel yang bertempat di Baruga Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan. Senin (21/08).

“Kebahagian kita dihari kemerdekaan ini dilengkapi dengan ditetapkannya Desa Batu Belerang Kecamatan Sinjai Borong Kabupaten Sinjai sebagai juara 1 nasional regional III Tahun 2017”, katanya.

Foto: Gubernur Sulsel, SYL saat menyerahkan hadiah lomba desa tingkat provinsi kepada Wakil Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar. Senin, (21/08).

Lebih lanjut SYL menyampaikan bahwa pestasi ini adalah penghargaan tertinggi dari pemerintah pusat terhadap Desa yang memiliki tingkat kemajuan dan perkembangan yang sangat tinggi dibidang pemerintahan, pembangunan,  dan pemberdayaan masyarakat.

“Capaian ini sekali lagi menjadi bukti bahwa Provinsi Sulawesi Selatan adalah daerah yang tidak hanya memiliki kemajuan peningkatan secara makro, tetapi kemajuan tersebut dirasakan oleh masyarakat sampai ditingkat yang lebih mikro yakni di Desa”, Jelasnya.

Diketahui penyerahan penghargaan tersebut, diterima oleh Wakil Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar bersama ibu didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa (PMD) Sinjai, A. Zainal Arifin Nur, Camat Sinjai Borong A. Zainal, serta Kepala Desa Batu Belerang Ahmad P, dan Desa Batu Belerang berhak membawa pulang 4 (empat) Piala sekaligus, 1 piala tetap tingkat Nasional yang sebelumnya di terima di Hotel Mercuri Ancol Jakarta, 2 piala bergilir dari Gubernur Provinsi Sulsel berupa lomba pembangunan Desa dan lomba PKK tingkat Provinsi Sulsel, 1 piala lomba Desa tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, piagam penghargaan dan hadiah berupa uang sebanyak 100 juta dari Pemerintah Provinsi Sulsel.

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU