oleh

Gunakan Tangki Modifikasi dalam Mobil Escudo, Polisi Bongkar Kasus Penyalahgunaan BBM di Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai –Jajaran Polres Sinjai berhasil membongkar kasus Penyalahgunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) Bersubsidi jenis premium di daerah Batu Lappa, Kelurahan Samataring, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Senin (08/07) lalu.

Kasus ini terungkap, saat Kanit II SPKT Aipda Catur bersama Unit Patmor yang di pimpin Aipda Sapri dan Piket Patmor melakukan patroli didaerah itu.

“Aktifitas penyalahgunaan BBM ini juga berawal dari laporan warga setempat”, Ungkap Aipda Catur kepada kabarsinjai.com.

Adapun modusnya, pembelian premium subsidi ini di lakukan di SPBU diwilayah Kota Sinjai dengan menggunakan kendaraan roda empat merk Escudo untuk  mengelabuhi petugas.

“Jadi didalam kendaraan yang digunakan itu terdapat modifikasi tangki cadangan di bagian belakang yang bisa menampung sekitar 138 Liter”, Terangnya.

Rencananya BBM subsidi tersebut akan di didistribusikan atau dijual kepada pengecer di daerah Kecamatan Sinjai Selatan.

“Jadi caranya mengelabuhi petugas SPBU seperti itu dengan menggunakan tangki modifikasi didalam kendaraannya, setelah terisi penuh dikeluarkan dan ditampung ke beberap jeregen, kemudian setelah itu kembali lagi mengantri secara berulang-ulang di SPBU”, Pungkasnya.

Pelaku yang diketahui bernama Abbi (25) warga Sinjai Selatan ini kini telah diamankan polisi beserta kendaraan yang digunakan. Termasuk menyita 10 buah jeregen yang berisi premium atau yang digunakan untuk menampung BBM. (Tim)

Editor / Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU