oleh

Guru Mogok Mengajar, Nah Ini Tanggapan Kepala UPT Pendidikan Wilayah Sinjai!

Kabarsinjai.com – Aksi mogok mengajar yang dilakukan oleh sejumlah guru honorer Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK) di Kecamatan Sinjai Selatan dan Sinjai Borong kabupaten Sinjai, kini ditanggapi oleh Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) Pendidikan wilayah Sinjai Dinas Pendidikan (Disdik) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Saat dihubungi melalui ponselnya, Kepala UPT Pendidikan Wilayah Sinjai Mappisau mengatakan bahwa keterlambatan pembayaran honorarium karena pihaknya  saat ini masih menunggu penetapan Disdik Sulsel.

“Pemprov telah melakukan verifikasi terhadap seluruh guru non PNS yang ada di Sulsel dan saat ini kami masih menunggu penetapan itu,” katanya kepada media, Senin (04/08).

Lebih lanjut dikatakan bahwa, anggaran insentif untuk guru non Pegawai Negeri Sipil (PNS), telah disiapkan melalui dana Operasioan Sekolah (BOS).

Diketahui sebelumnya, sejumlah guru honorer di Kecamatan Sinjai Selatan, tampak berkumpul di Masjid Nurul Amal Bikeru membicarakan nasib mereka terkait  tidak diberikannya upah selama delapan bulan lamanya. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU