oleh

Guru PAUD Sinjai Diminta Ciptakan Lingkungan Belajar Berkualitas

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sejumlah guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Sinjai mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Lingkungan Belajar Berkualitas. Rabu pagi, (22/09/2021)

Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Sinjai, yang berlangsung di Aula Hotel Sanjaya, Kabupaten Sinjai.

Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, A. Jefrianto Asapa menyampaikan bahwa Bimtek ini sebagai bentuk dorongan kepada guru PAUD agar menghadirkan lingkungan pembelajaran yang bermakna bagi pertumbuhan dan perkembangan anak usia dini.

“Mereka (guru PAUD-red) diharapkan dapat melakukan peningkatan kualitas belajar di lingkungan PAUD. Di sini mereka bermitra dengan orangtua sehingga pembelajaran bisa berkesinambungan, baik itu di sekolah maupun di rumah masing-masing siswa,” ucapnya.

Memang kata dia, saat ini pihaknya sedang konsentrasi di bidang PAUD, dengan memperbanyak melakukan kegiatan peningkatan mutu guru PAUD di Kabupaten Sinjai.

Apalagi, hal ini sejalan dengan program peningkatan kualitas SDM yang dicanangkan di kepemimpinan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dalam visi misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.

“Kami memang konsen melihat agar lingkungan belajar di lingkungan PAUD punya kualitas, sesuai visi misi bapak Bupati dalam peningkatan SDM. Bahkan secara mandiri, kami bersama teman-teman Himpaudi Sinjai telah mengadakan Bimtek yang serupa dengan ini,” tambahnya.

Kegiatan Bimtek ini rencananya akan digelar selama 2 hari, dengan melibatkan sejumlah guru PAUD se-Kabupaten Sinjai. Adapun anggaran yang digunakan dalam pelaksanaan Bimtek, dibiayai oleh Kemendikbud RI yang bersumber dari APBN. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU