oleh

H-1 Lebaran, Disperindag Sinjai Sediakan Ribuan Tabung ‘Melon’ Sesuai HET di Tiga Kecamatan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Menyikapi tingginya harga tabung elpiji 3 Kg (Melon) jelang hari Raya Idul Adha di tingkat pengecer, Dinas Perindustrian, Perdagangan (Disperindag) dan ESDM Kabupaten Sinjai kembali melakukan operasi pasar di tiga Kecamatan, Sabtu (10/08/2019)

Setiap titik operasi pasar, menurut Kepala Seksi Pengadaan, Penyaluran Disperindag dan ESDM Kabupaten Sinjai, Djahratoeddin, pihaknya menyediakan 560 buah tabung melon yang peruntukannya untuk masyarakat miskin. Dengan jumlah keseluruhan 1.680 buah tabung melon.

“Jadi hari ini ada tiga titik yang kita sisir yaitu kecamatan Sinjai Utara di Pasar Biringere, Pasar Panaikang Sinjai Timur dan salah satu pasar di Sinjai Barat masing-masing 560 satu titik, tujuannya agar memudahkan masyarakat memperoleh harga tabung sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp16 ribu,” katanya saat ditemui tim Kabarsinjai.com

Baca Juga: DPKH Pastikan Stok Hewan Kurban di Sinjai Lebih dari Cukup

Baca Juga: Dijemput Bupati, Jamaah Haji Sinjai Tiba di Tanah Air 20 Agustus Mendatang

Djahratoeddin, juga berharap agar masyarakat yang telah berkecukupan agar tidak lagi menggunakan tabung melon bersubsidi tapi menggunakan tabung 5,5 Kg (Warna Ungu).

” Mari sama-sama kita sikapi ini agar tabung subsidi tersebut tetap sasaran kepada warga kurang mampu,” harapnya.

Syarat untuk memperoleh gas elpiji ini cukup membawa foto copy KTP atau Kartu Keluarga (KK) dan masing-masing konsumen bisa membawa pulang maksimal 1 buah Tabung.

Sebelumnya Disperindag dan ESDM Sinjai telah melakukan operasi pasar yang sama di kompleks PPI Lappa pada, Kamis 8 Agustus kemarin. (Ning/Adi)

Editor/Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU