oleh

H-1 Lebaran, Pemkab Sinjai Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Adha yang akan jatuh pada Selasa, (20/07) besok, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai turun melakukan pemantauan harga bahan pokok di Pasar Sentral Sinjai. Senin, (19/07/2021)

Rombongan yang dipimpin oleh Wakil Bupati (Wabup) Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong ini turut dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai A. Ilham Abubakar, serta sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Sinjai.

Saat melakukan pemantauan, Wabup Kartini menilai stok bahan pangan menjelang lebaran Idul Adha tahun 2021 ini terpantau stabil, namun memiliki harga yang bervariasi.

“Setelah melihat stok bahan pangan tadi, saya tidak melihat ada kekurangan. Adapun harganya masih terjangkau dan bervariasi,” ucapnya.

BACA JUGA: Dinkes Umumkan 23 Warga Sinjai Positif Covid-19

Adapun harga yang terpantau di pasaran, diantaranya beras kepala Rp9.000 per kilogram.

Kemudian harga cabai rawit mengalami penurunan dari Rp40.000 menjadi Rp30.000 per kilogramnya. Kondisi serupa juga dialami oleh tomat yang juga turun menjadi Rp8.000 per kilogram yang semula Rp10.000.

Adapun harga bawang merah dan putih berada diangka Rp25.000 per kilogram. Sedangkan kentang harganya Rp15.000. Kemudian harga daging tetap sama, Rp120.000 per kilogram.

BACA JUGA: Diklat Cawas dan Cakasek di Sinjai Resmi Berakhir

“Saya melihat harga bervariasi dan tidak terlalu banyak mengalami kenaikan. Dimana dikhawatirkan cabai rawit yang naik, tapi ternyata dua hari yang lalu ternyata sudah turun,” jelas Wabup.

Selain memantau harga kebutuhan pokok, Wabup juga menghimbau para pedagang maupun pembeli di Pasar Sentral Sinjai agar tetap menerapkan protokol kesehatan di setiap aktivitasnya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU