oleh

Hadapi Porprov 2022, Saifullah Ahmad Minta Peran Pemprov dan DPRD Sulsel

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang rencananya dihelat pada tahun 2022 mendatang ditempatkan di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba cukup menyita perhatian warga, terkhusus pada insan atlet serta pecinta olahraga.

Persiapan sejauh ini yang dilakukan pihak tuan rumah dalam hal ini, Sinjai dan Bulukumba butuh perhatian serius oleh legislatif dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) lantaran sarana dan prasarana (sarpras) yang digunakan dinilai membutuhkan anggaran cukup besar.

Menurut Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Sinjai, Saifullah Ahmad kepada media mengatakan bahwa pihaknya bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sinjai telah melakukan inventarisir sarpras pada lokasi venue yang akan digunakan dalam Porprov.

“Kami tuan rumah telah melakukan inventarisir sarpras pada lokasi yang akan digunakan dalam Porprov tahun 2022 mendatang. Apalagi Sinjai selaku tuan rumah pada 21 cabang olahraga dan 13 cabang olahraga akan dilaksanakan di Bulukumba,” ujarnya. Sabtu, (17/07/2021)

BACA JUGA: Ditangan Bupati ASA, Program Beasiswa bagi Mahasiswa Terus Berlanjut

Kendati demikian, Saifullah menilai jika kegiatan besar tersebut tentunya membutuhkan perhatian serius dari semua yang terlibat di dalamnya.

“Pembukaan event akbar ini akan dipusatkan nanti di Stadion H. Andi Bintang. Stadion ini pula akan menjadi venue cabang olahraga sepakbola dan atletik. Olehnya itu sangat perlu untuk dilakukan perbaikan (rehab berat),” ungkapnya.

Selain Stadion H. Andi Bintang, Sirkuit Balap Gareccing dan Kolam Renang H.M Thahir juga menjadi prioritas untuk dibenahi.

“Kami berharap agar kegiatan Porprov ini menjadi skala prioritas utama Pemprov Sulsel, Pemkab Sinjai dan Pemkab Bulukumba selaku tuan rumah,” pintanya.

BACA JUGA: Lagi, Polres Sinjai Serahkan Ratusan Paket Bantuan

Terlebih khusus kata dia, pihaknya sangat berharap support dari para anggota DPRD Provinsi Sulsel pada Dapil Sinjai Bulukumba untuk memback-up.

“Pak Mizar, Pak Muhtar Badewing, Pak Muhtar Mappatoba tolonglah suarakan dan prioritaskan perihal persiapan Porprov ini. Tentunya masyarakat Sinjai dan Bululumba sangat mengharapkan hal tersebut mengingat Sinjai dan Bulukumba merupakan tuan rumah bersama helatan Porprov 2022,” kuncinya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU