oleh

Hadiah Diserahkan Kajari Sinjai, Inilah Pemenang Lomba Video Pendek HUT RI Ke-76

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kepala Kejaksaan (Kajari) Sinjai Ajie Prasetya menyerahkan hadiah dan Piagam Penghargaan kepada para pemenang lomba video pendek, di Kantor Kejaksaan Negeri Sinjai, rabu (18/8/2021)

Menurut Ajie, kegiatan ini diadakan oleh Kejaksaan Negeri Sinjai dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-76 tahun.

“Jadi kegiatan ini diadakan untuk menggugah kreativitas masyarakat Sinjai khususnya generasi muda untuk tetap menumbuhkan semangat juang sesuai dengan keahlian/pekerjaannya masing-masing,” katanya.

Lomba Video kreatif tersebut jelas Ajie, dibuat dengan tema semangat perjuangan ini diikuti dan terbuka untuk masyarakat Sinjai dan sekitarnya.

BACA JUGA: Temui Pelaku Usaha, Bupati ASA Minta Kualitas Produk Dipertahankan

“Untuk hadiah juara 1 uang tunai sebesar 750 ribu dan piagam, juara 2 uang tunai 500 ribu, dan untuk juara 3 sebesar 250 ribu,” terangnya.

Untuk juara 1 diraih oleh Alamsyah Bachtiar asal Sinjai dengan karya “Pandemi belum Mereda, Semangat Juang tetap Ada”. Juara 2 Muh Apsing asal Bulukumba dengan karya “Relawan Pendidikan” dan juara 3 Rahmat Hidayat asal Sinjai dengan karya “Bendera ku Kibarkan, Kamu ku perjuangkan”.

Sementara, Alamsyah Bachtiar, pemenang Juara 1 lomba video tersebut, menyampaikan apresiasi kepada Kejaksaan Negeri Sinjai, dengan lomba yang diadakan dengan tema semangat perjuangan itu.

“Saya mewakili teman-teman yang terlibat dalam proses pengambilan video ini Dengan judul video ‘pandemi belum mereda, semangat juang tetap ada’ menyampaikan apresiasi kepada Kejari Sinjai, dengan kegiatan ini sedikitnya telah memberi ruang bagi kami untuk ber ekspresi melalui karya,” ungkapnya.

BACA JUGA: Intens Galakkan Literasi, Dispusip Sinjai Libatkan Pegiat Literasi

Dalam videonya, Alamsyah mengangkat cerita seorang siswa yang semangat juangnya untuk mengibarkan sang saka Merah Putih tetap ada walaupun diketahui di masa pandemi hampir keseluruhan sekolah tutup sehingga walaupun mengerjarkan tugas di rumah saja siswa ini tetap mencari celah di sekolah untuk ikut mengibarkan bendera Merah Putih.

“Tentunya kedepan kami berharap lomba Video kreatif ini tidak sampai disini saja, agar bisa berkelenjutan dikemudian hari apa lagi pemerintah kabupaten Sinjai yang di nahkodai Bapak Bupati Andi Seto Asapa (ASA) memang terus mendorong Pemuda Pemuda untuk lebih kreatif lagi,” pungkasnya. (Tim)

 

Komentar Facebook

BERITA TERBARU