oleh

Hadiri Acara Khataman, Wabup Harap Anak-Anak Terus Belajar Al-Quran

KABARSINJAI.COM, Sinjai,- Pesantren Al Markaz Islamiyah Darul Istiqamah melaksanakan acara Khataman Hifdzil Qur’an yang berlangsung di mushollah putri Al Markaz Darul Istiqamah, Rabu (12/12/2019)

Acara khataman yang dirangkaikan dengan syukuran atas selesainya rehabilitasi mushollah putri Al-Markaz Al Islamiyah Darul Istiqamah tersebut, dihadiri Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong.

Wabup Sinjai sangat mengapresiasi pesantren Al Markaz Darul istiqamah karena telah melahirkan santri-santri penghafal al-qur’an.

Apalagi menurutnya, hal ini sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Sinjai yaitu terwujudnya masyarakat sinjai yang mandiri berkeadilan dan religius melalui sumber daya unggul dan berdaya saing, juga program pemerintah kabupaten Sinjai melahirkan hafidz-hifdzil penghafal al-qur’an.

Baca juga: 2 dari 16 Sapi Mati Mendadak di Sinjai Positif Antraks, Ini Upaya Disnak

Saya berharap kepada santri-santri yang di khatam hari ini agar terus belajar dan melanjutkan hafalannya dan untuk santri-santri yang belum di khatam agar terus semangat dan bisa termotivasi dari teman-temannya yang di khatamkan pada hari ini untuk lebih giat lagi dalam penghafalannya,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua orang tua yang telah mempercayai dan menyekolahkan anaknya di pesantren Al Markaz Darul Istiqamah ini.

Sebelumnya, pimpinan pesantren Al Markaz Islamiyah Darul Istiqamah, Ustads Mamat Marzuki menyampaikan bahwa hafalan Al-Qur’an merupakan amanat bagi kita semua, bukan hanya sekedar menghafal tetapi kita juga harus mengamalkannya.

Baca juga: Perangkat Desa dan Kelurahan di Sinjai Rakernis Penyusunan Profil Daerahnya

Syarat untuk dapat di khatamkan adalah harus menghafal minimal 15 juz dan pada hari ini sudah Ada 6 orang santri yang telah berhasil memenuhi syarat tersebut sehingga pada hari ini juga mereka akan di khatamkan,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada donatur-donatur yang telah membantu selama rehabilitasi mushollah putri tersebut.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Al-Qur’an kepada 6 santri yang telah di khatamkan.

Turut hadir para pengurus dan guru pondok pesantren Al Markaz Darul Istiqamah, para orang tua santri serta seluruh santri putri pesantren Darul Istiqamah. (Adv)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU