oleh

Hadiri Musrenbang Kecamatan di Bulupoddo, Dewan Tegaskan ini

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Wakil Ketua II DPRD Sinjai, Mappahakkang menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 Tingkat Kecamatan, Rabu (3/3/2021)

Kegiatan tersebut dimulai di Kecamatan Bulupoddo dan Kecamatan Sinjai Utara yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Musrenbang RKPD 2022 tersebut dilaksanakan secara virtual melalui video conference (Vidcon) yang diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Turut hadir, Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, yang juga membuka musrenbang tersebut berharap pelaksanaan musrenbang yang sedikit berbeda tidak mengurangi manfaat perencanaan pembangunan skala prioritas yang akan disusun pada tahun 2022 mendatang.

BACA JUGA: Digelar Berbeda, Wabup Sinjai Tekankan Musrenbang Harus Tetap Berkualitas

“Karena sekarang ini kita masih dalam suasana pandemi yang mengharuskan kita untuk menyesuaikan diri, saya mengaharapkan musrenbang tahun ini sama dengan tahun-tahu sebelumnnya yang tidak mengurangi asas manfaatnya”, harapnya.

Selain itu, Wabup menekankan agar rencana pembangunan yang akan disusun kedepan tetap mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023, sehingga program yang belum terealisasi segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Sementara itu, Mappahakkang berharap meski semua usulan yang masuk tahun ini tidak bisa terakomodir, namun ia berharap Pemkab Sinjai bisa mendahulukan yang menjadi skala prioritas.

Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) Sinjai ini juga meminta OPD terkait terjun langsung ke lapangan melihat kondisi di masyarakat, terutama salah satunya dalam perencanaan pembangunan irigasi yang menjadi aspirasi masyarakat.

BACA JUGA: Dibantu Satpol PP, Bea Cukai Makassar Sita 22.700 Batang Rokok Ilegal di Sinjai

“Saya kira yang perlu teman-teman OPD lakukan jangan hanya melihat usulan saja tapi terjun langsung ke lapangan mengenai usulan masyarakat”, katanya.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri, Ketua Komisi III DPRD Sinjai, Drs. Akmal MS, Anggota Komisi I DPRD Sinjai, Muh Wahyu serta Camat Bulupoddo, H Sofwan Sabirin, unsur tripika dan para Kepala Desa Se-Kecamatan Bulupoddo. (Nita)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU