oleh

Hadiri Pekan Inovasi Daerah, Ini Kata Ketua DPRD Sinjai

KABARSINJAI.COM – Pekan Inovasi Daerah (PID) yang digelar Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Sinjai berlangsung di Gedung Pertemuan Jalan Persatuan Raya, Senin (27/8/2018).

Berbagai produk komoditi daerah hingga hasil inovasi kerajinan tangan ditampilkan dalam PID yang diikuti sekitar 40 peserta, baik dari Perangkat Daerah, kelompok usaha rintisian, BUMDes, Universitas, serta pelajar dari 10 besar lomba karya tulis ilmiah Balitbangda Sinjai.

Menaggapi PID, Ketua DPRD Sinjai, Abd. Haris Umar memberi apresiasi atas kegiatan ini, sebab menurutnya, kegiatan seperti ini membuka peluang kepada masyarakat untuk memperlihatkan berbagai produk dari hasil inovasi mereka sehingga dapat dilirik oleh pasaran yang ada.

“Pekan Inovasi ini bagus, karena memberi ruang kepada masyarakat untuk memperlihatkan hasil Inovasi mereka,” katanya.

Baca juga ;
Pj. Bupati Sinjai Apresiasi Pekan Inovasi Daerah Gagasan Balitbangda
HMI Cabang Sinjai Gelar Unjuk Rasa Depan Indomaret, Ini Tuntutannya
Puluhan Warga Gempa Lombok Mengungsi di Pulau IX

Abdul Haris Umar berharap, kepada Pemerintah Daerah Sinjai, agar memperhatikan infrastruktur dan pasaran bagi produk-produk tersebut agar dapat berkelanjutan dan berkembang.

“Harapan saya, agar pemerintah daerah dapat memperhatikan keberlanjutan inovasi-inovasi ini, dengan memperhatikan berbagai hal, seperti pasarannya, atau infastrukturnya,” jelas Abdul Haris.

PID sendiri dibuka Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, Drs. H. Jufri Rahman, dan juga dihadiri langsung Pj Gubernur Sulsel, DR. Sumarsono, Kepala Balitbangda Sulsel, Kepala Perangkat Daerah serta Camat, dan Desa Se-Kabupaten Sinjai.

Editor / Riswan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU