oleh

Hadiri Pelantikan KIM di Sinjai Timur, Bupati Sebut KIM Punya Peran Penting Dalam Memperlancar Kontribusi dan Distribusi Informasi Ke Masyarakat..

Kabarsinjai.com – Bupati Sinjai menghadiri Pelantikan Pengurus Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa/Kelurahan Se-Kecamatan Sinjai Timur Tahun 2017-2020, yang dibentuk oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (DKIP) kabupaten Sinjai.

Pelantikan ini bertempat di Aula Kantor Camat Sinjai Timur, Selasa (05/12), yang disaksikan Kepala Bagian Umum,  Kepala Bagian Perlengkapan Setdakab Sinjai, Camat Sinjai Timur, para Kepala Bidang DKIP dan para Kepala Desa/Lurah Se-Kecamatan Sinjai Timur serta Tokoh Masyarakat dan Pemuda.

Sekertaris Diskominfo dan Persandian Sinjai DR. Mansyur yang hadir dalam pelantikan ini mengatakan bahwa pelantikan pengurus KIM Desa/Kelurahan Tahun 2017-2020 akan dilaksanakan di setiap Kecamatan Di Kabupaten Sinjai yang bertujuan sebagai penyaring informasi bagi masyarakat di desa/kelurahan, sehingga informasi yang beredar baik melalui media massa maupun media sosial merupakan informasi yang benar.

” KIM ini kita bentuk sebagai mitra pemerintah yang tugasnya menyaring setiap Informasi yang berkembang di masyarakat apabila terdapat unsur kebohongan (hoax) dalam informasi tersebut, serta untuk meningkatkan peran dan kemampuan masyarakat dalam mengelola informasi yang sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik daerah masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan KIM berperan dalam memperlancar kontribusi dan distribusi informasi kepada masyarakat dan pemerintah daerah dalam penyebaran informasi dan penyerapan aspirasi.

Lebih lanjut Bupati berharap kepada KIM yang baru dilantik agar dapat memberikan informasi kepada masyarakat tentang capaian pembangunan pemerintah, dan menjadi mitra dialog dengan pemerintah dalam merumuskan kebijakan publik.

” Semoga dengan terbentuknya KIM ini dapat memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat,” harap Sabirin.

Diketahui Pelantikan ini adalah kunjungan ke dua yang dilaksanakan Tim KIM kabupaten, setelah sebelumnya mengunjungi kecamatan Sinjai Barat, Senin (04/12/2017) kemarin. Selanjutnya Rabu (06)12/2017) besok Tim KIM kabupaten kembali akan mengunjungi kecamatan Sinjai Utara dan Bulupoddo. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU