Hadiri Pembukaan Porkab IV Sinjai, A. Rudiyanto Asapa Terima Penghargaan Sebagai Tokoh Olahraga

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Mantan Bupati Sinjai, Andi Rudiyanto Asapa turut menghadiri acara Pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV Sinjai Tahun 2019, Senin (09/09) malam.

Pembukaaan diajang olahraga tiga tahunan ini, berlangsung di Stadion Kebanggaan Masyarakat Kabupaten Sinjai, H. Andi Bintang.

Kehadiran mantan Bupati Sinjai dua periode ini, tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, terlebih panitia penyelenggara kegiatan, para atlet maupun masyarakat yang memadati stadion tersebut.

Disela acara pembukaan, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa sekaligus menyerahkan pengharagaan kepada Andi Rudiyanto Asapa sebagai tokoh olahraga di Kabupaten Sinjai.

Selain Andi Rudiyanto, empat tokoh olahraga lainnya juga mendapatkan penghargaan yang sama.

Baca Juga: Seribuan Warga Sinjai Padati Stadion H. Andi Bintang Malam Pembukaan Porkab IV Sinjai

Bupati Sinjai dalam sambutannya mengatakan pengharagaan yang diberikan ini atas perhatian dan dukungannya yang telah memajukan olaharaga di Kabupaten Sinjai.

“Kita ketahui bersama, berkat beliau (Andi Rudiyanto Asapa) olahraga di sinjai semakin maju dan berkembang terutama olahraga sepak bola, Perssin Sinjai pernah jaya berkat beliau dan Inilah yang kita bangkitkan kembali”, Terangnya

Begitupun dengan tokoh olahraga lainnya, semoga dukungan dan perhatiannya, perkembangan olahraga di sinjai semakin berprestasi.

Porkab IV Sinjai Tahun 2019 resmi dibuka oleh Bupati Sinjai yang ditandai dengan pelepasan busur panah.

Sebelumnya berbagai rangkaian acara turut memeriahkan malam pembukaan, seperti peragaan atlet karate sinjai, persembahan Drum Band Gita Bahana Bersatu, penampilan D’Swara dan parade defile kontingen Porkab dari sembilan kecamatan.

Selain itu penyalaan kembang api serta penyalaan obor. Acara pembukaan juga dimeriahkan artis KDI, Janwar, Palapa Band dan DJ Dhede dari Makassar. (**)

Editor / Bahar