oleh

Hadiri Penerapan E-Planning Penyusunan RPJMD dan RKPD di Jakarta, Ini Kata Bupati Sinjai

KABARSINJAI.COM, JAKARTA,- Penerapan E-Planning dalam penyusunan Dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang digelar Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah di Grand Sahid Jaya Jakarta, Senin (8/10/2018).

Kegiatan ini dihadiri Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, serta 171 Kepala Daerah khususnya yg baru saja melaksanakan pilkada serentak di tahun 2018.

Baca Juga: Gelar Temu Konstituen di Pulau Sembilan, Evi Harviani: Anggota DPRD Adalah Penyambung Lidah Masyarakat

Selain dihadiri Bupati, penerapan E-Planning penyusunan Dokumen RPJMD & RKPD turut dihadiri Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Bupati Sinjai melalui Kepala Bappeda Sinjai, A. Ilham Abubakar mengatakan, penerapan E-planning ini sangatlah baik karena dapat meningkatkan koordinasi dan pemahaman yang sama antara pemerintahan pusat dan daerah.

Penerapan E-Panning juga, kata Ilham, dapat menjaring masukan dan ajang berbagi pengalaman daerah dalam pengembangan dan pemanfaatan aplikasi E-Planning dalam penyusunan dokumen rencana pembangunan daerah.

Baca Juga: Peduli Korban Gempa dan Tsunami Sulteng, FPKM Sinjai Galang Dana di Makassar

“Saya kira ini baik karena akan memastikan terwujudnya sinkronisasi perencanaan antara pusat, provinsi dan kabupaten/kota,” ungkapnya.

Turut hadir mendampingi Bupati Sinjai dan Kepala Bappeda Sinjai, Kabid Perencanaan Makro Bappeda Sinjai, Muh. Abrar Awali. (Mirza)

Editor/Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU