Hadiri Perburuan Babi Hutan, Bupati Sinjai – Inilah Salah Satu Cara Untuk Menekan Hama Babi Hutan..

Kabarsinjai.com – Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya bersama Wakil Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar memantau langsung aktivitas perburuan Babi hutan yang dipusatkan di Lingkungan Tanassang Kelurahan Alehanuae Kecamatan Sinjai Utara. Minggu, (03/12/2017).

Perburuan babi hutan atau celeng ini dipimpin langsung oleh beberapa kepala Dusun dari berbagai Desa, dan diikuti kurang lebih 1000 orang yang berasal dari 11 Desa di 4 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sinjai, dengan melibatkan ratusan Anjing pemburu.

Bupati Sinjai, H.Sabirin Yahya yang hadir ditengah-tengah warga, menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga yang hadir. Ia mengaku bangga dan salut atas kekompakan dan kerjasama warga Sinjai yang begitu semangat melaksanakan perburuan Babi hutan.

Lebih lanjut Bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat terutama di Kabupaten Sinjai untuk sama sama membasmi hama tanaman, terutama hama Babi yang semakin meresahkan.

“Alhamdulillah, saya sangat salut dan merasa bangga melihat kekompakan dan kerjasama saudara-saudara sekalian, dengan begitu semangat melakukan perburuan babi. Hari ini terlihat lebih ramai dan Insya Allah ini terus kita galakkan, karena Babi hutan atau celeng sudah menjadi hama bagi para petani. Sehingga, inilah salah satu cara untuk menekan populasi hama tersebut dengan melakukan perburuan,” kata Bupati Sinjai.

Foto: Salah satu hasil perburuan hama Babi Hutan yang disaksikan Bupati Sinjai.

Dari hasil perburuan itu, masyarakat berhasil membasmi sebanyak 3 ekor Babi hutan yang kemudian dagingnya dibagikan kepada anjing pemburu.

Turut hadir pada kegiatan ini Camat Sinjai Utara, A. Irwansyahrani Yusuf berserta ribuan masyarakat dari berbagai kalangan mulai dari anak-anak, ibu-ibu hingga orang dewasa. (*)

Editor    : A. Mirza.