Hadiri Peringatan Maulid di Desa Buhung Pitue Pulau IX.. Ini Kata Bupati..

Kabarsinjai.com – Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H/2017 M yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Pulau IX (Sembilan), di Mesjid Zatun Bayan Pulau Burung Loe Desa Buhung Pitue. Selasa, (26/12.2017).

Camat Pulau IX, A. Adityawarman Atma Poetra dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, ia mengajak seluruh masyarakat Pulau IX untuk mempererat tali silaturahim antar sesama.

Sementara itu Bupati Sinjai.H. Sabirin Yahya dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW hendaknya dijadikan sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahim, kebersamaan dan persatuan.

“Saya mengajak warga Pulau XI untuk meneladani perilaku dan akhlak mulia nabi Muhammad SAW dalam setiap perilaku kehidupan, khususnya perilaku jujur, sabar dan ikhlas. Mari kita teladani sifat Nabi mulai dari hal kecil sampai yang besar,” jelasnya.

Bupati juga menyampaikan bahwa selama empat tahun ini Pemerintah Daerah terus melakukan pembangunan di segala sektor, hal ini menunjukkan banyaknya kemajuan dan keberhasilan yang telah dicapai.

“Kemajuan yang kita capai ini ditandai dengan banyaknya penghargaan yang kita raih mulai dari tingkat propinsi hingga nasional, ini semua berkat dukungan dan kerjasama semua lapisan masyarakat Sinjai,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sinjai secara pribadi memberikan bantuan sebesar 5 juta rupiah kepada Panitia Mesjid Zatun Bayan Desa Buhung Pitue yang saat ini masih dalam tahap perampungan pembangunan.

Kegiatan yang menghadirkan Ustaz Abd. Kadir SA.g sebagai pembawa hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW ini dihadiri oleh Para pimpinan OPD, para Kabag, Para Kepala Desa Se-Kecamatan Pulau IX, Kepala Sekolah, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat setempat. (*)

Editor : A. Mirza.