oleh

Hadiri Talk Show Seputar Narkoba, Ketua IHI Pusat Berikan Pesan Penting ke Pelajar dan Mahasiswa

KABARSINJAI.COM, Bone, – Ketua Institut Hukum Indonesia (IHI) Pusat Jakarta, H. Sulthani menghadiri acara Talk Show seputar masalah narkoba untuk kalangan pelajar dan mahasiswa di Aula Serba Guna Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Bone. Sabtu, (07/08/2021)

Pada kesempatan itu, Sulthani mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan oleh BNN Kabupaten Bone bekerjasama Program Pasca Sarjana Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Bone bersama Ikatan Remaja Anti Narkoba Desa Galung, Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone.

“Ini bertujuan melakukan sosialisasi bahaya penyalagunaan narkotika bagi mahasiswa dan pelajar sebagai aset generasi bangsa untuk menjaga kualitas sumber daya manusia Indonesia selaku generasi penerus pemimpin bangsa dan negara Republik Indonesia,” katanya.

Ia melanjutkan, “Targetnya adalah tercapainya program BNN dalam hal pemberdayaan masyarakat dengan melibatkan partisipasi masyarakat untuk mencegah berkembangnya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika di Kabupaten Bone,” ungkapnya.

BACA JUGA: Lagi, Ratusan Liter ‘Ballo’ Diamankan Polisi di Sinjai

Selain itu, Sulthani juga menyampaikan kepada segenap stakeholder agar kiranya Pemerintah Daerah Kabupaten Bone berkenan mengalokasikan anggaran untuk pembangunan pusat rehabilitasi korban narkoba di Kabupaten Bone.

“BNN Kabupaten Bone telah memfasilitas pembentukan organisasi Ikatan Remaja Anti Narkoba yang diharapkan menjadi duta-duta kampanye anti Narkoba sekaligus diharapkan aktif melaporkan terduga korban kejahatan narkoba di Kabupaten Bone, menurutnya langkah ini preventif dilakukan untuk menekan angka narkoba,” kata H. Sulthani.

Sementara Kasat Narkoba Bone, IPTU Aswan Afandi yang hadir sebagai narasumber mengatakan bahwa dalam kehadirannya, ia memberikan pengetahuan kepada teman-teman mahasiswa terkait dampak yang ditimbulkan akibat penyalahgunaan narkoba. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU