oleh

Hadirkan Kadisdik Sinjai, Dewan Bahas Kasus Pemukulan Siswa Oleh Oknum Guru, Hasilnya?

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kasus pemukulan terhadap pelajar SMP Negeri 1 Sinjai dirapat kerjakan Komisi I DPRD Sinjai, dengan mengundang langsung Kadis Pendidikan Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, dan pihak sekolah, Rabu siang (4/3/2020)

Rapat dengar pendapat (RDP) tersebut dilaksanakan, sekaitan dengan aspirasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Syarif Arief yang di bawa ke DPRD Sinjai beberapa waktu lalu.

“Kami dari DPRD memfasilitasi pertemuan ini sehingga kita hadir disini untuk mendengarkan penjelasan masing-masing yang berangkutan yaitu dari pihak Kepala Sekolah dan Dinas Pendidikan”, ujar
Ketua Komisi I DPRD Sinjai, Jamaluddin, yang memimpin RDP.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Andi Jefrianto Asapa, tak menapik kejadian tersebut. Jefrianto mengaku sudah melakukan langkah-langkah terhadap oknum Guru dengan menonaktifkan sementara dari sekolah.

Baca Juga: DPRD Bahas 14 Ranperda Tahun Ini, Sekwan Sinjai: Satu Ranperda Inisiatif

“Kita nonaktifkan sementara guna memudahkan pihak kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap si yang bersangkutan”, ucapnya.

Selain itu, Langkah-langkah lain yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan yaitu akan melakukan pembinaan kepada Guru terhadap perilaku moril Guru di sekolah.

Termasuk terus melakukan pembinaan kepada pelajar. Katanya, meskipun persoalan ini nantinya terbukti oknum Guru tersebut akan diserahkan kepada pihak yang berwajib.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU