oleh

Hadirkan Pengelola Puskesmas, Dinkes Provinsi Monev Program Indonesia Sehat di Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK) di Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Dinkes Sinjai, Selasa (13/8/2019) pagi ini dihadiri Tim Monev Dinas Kesehatan Provisi Sulawesi Selatan Muhammad Yusri Yunus dan Kasmawati.

Kadinkes Sinjai, yang diwakili Kepala Bidang Yankes H. Mahyudin saat membuka kegiatan tersebut menuturkan, PIS-PK merupakan kegiatan yang terintegrasi dengan program-program yang sudah ada di Puskesmas sehingga semua pihak harus bertanggung jawab terhadap pelaksanaanya.

Menurutnya, Monev tersebut memang sangat penting untuk menilai kemajuan implementasi PIS-PK di masing-masing wilayah kerja Puskesmas

Baca Juga: Beri Bantuan, TP PKK Sinjai Anjangsana di Lima Kecamatan

Selain itu, untuk mengetahui hambatan apa saja yang dihadapi serta mencari solusi bagi para petugas dalam melakukan pendataan.

“Dalam pelaksanaan PIS-PK merupakan tanggung jawab kita bersama, para petugas puskesmas harus siap bekerja tim, karena pelaksanaan PIS-PK bukan hanya 1 atau 2 petugas saja yang menjalankan. Namun harus berkolaborasi dengan lintas program lainnya yang ada di Puskesmas,”jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Kepala Bidang, Kepala Seksi Lingkup Dinkes Sinjai, Kepala Puskesmas serta 16 supervisor dan 16 surveyor masing-masing Puskesmas. (Adi)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU