oleh

Hadirkan Psikolog Dari Jakarta, Forum Lingkar Cahaya Sinjai Gelar PARENTING

KABARSINJAI.COM – Di dalam keluarga, orangtua mesti membiasakan perbuatan-perbuatan tertentu yang menjuruskan anak ke arah penguasaan benih-benih ilmu pengetahuan.

Sebagai komunitas muslimah yang peduli dan bergerak pada syiar Islam, Forum Lingkar Cahaya Sinjai mengadakan kegiatan PARENTING di Kelompok Bermain Anak, Jalan Bulu Lohe, bagi kaum ibu-ibu di Kabupaten Sinjai, Selasa (7/8/2018).

Kegiatan yang di khususkan bagi ibu-ibu di Sinjai ini, Forum Lingkar Cahaya Sinjai tak tanggung – tanggung mengahadirkan psikolog asal Ibukota Jakarta. Dia adalah Adalah Sinta Yulisia, psikolog anak, sekaligus penulis buku n novel.

Baca juga ;
Peduli Korban Gempa di Lombok, Mahasiswa IAIM Sinjai Galang Dana di Jalan
BNK Rilis Inisial Empat Oknum Satpol PP Sinjai yang Terindikasi Narkoba

Dalam materinya yang berjudul ‘Menemukan Minat dan Bakat Anak’ ini, Sinta mengajak ibu-ibu di Sinjai untuk tidak hanya menjadi orang tua bagi anak-anak tetapi dapat menjadi sahabat sekaligus teman bagi anak.

Sinta juga menuturkan sebagai orangtua, seharusnya dapat berusaha untuk tau apa yang menjadi hobi anak agar dibina menjadi bakat dan minat si anak.

Baca juga ;
Meriah, Sekkab Sinjai Apresiasi Gebyar Kreatifitas Anak

“Perlu diketahui bakat dan minat anak sebagian menurun dari faktor genetik. Berikan fasilitas anak untuk menyalurkan bakat dan minatnya,” tandasnya. (Mirza/Nining)

Editor / Riswan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU