oleh

Hanya 9 Kepala Daerah di Indonesia, Bupati ASA Terima Penghargaan dari USAID

INFOKESEHATANUpaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawah nahkoda Bupati, Andi Seto Asapa (ASA) dalam meningkatkan cakupan Vaksinasi Covid-19 mendapatkan apresiasi dari Johns Hopkins Center For Communication Programs.

Apresiasi berupa penghargaan diberikan kepada orang nomor satu di Pemerintahan Sinjai itu bersama sembilan Kepala Daerah di Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Acting Director of Health Office USAID, Indonesia, Daryl Martyris kepada Bupati ASA di Hotel Wyndham Casablanca Jakarta, Selasa (22/11/2022).

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) mengatakan bahwa penghargaan yang diterima Kabupaten Sinjai tak lepas dari kesadaran masyarakat yang ikut mensukseskan vaksinasi yang memang gencar dilakukan.

Selain itu, juga merupakan upaya kerja keras para tenaga kesehatan (Nakes) yang bekerja tanpa kenal lelah dalam memberikan pelayanan vaksinasi ke masyarakat.

“Kepada seluruh masyarakat, Nakes dan TNI- Polri, kami ucapkan terima kasih penghargaan yang kita terima berkat sinergitas yang selama ini telah terjalin dengan baik, sehingga ikut bersama-sama bergotong royong memberi edukasi terkait pentingnya vaksinasi di masa pandemi,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik yang mendampingi Bupati ASA, mengatakan penghargaan yang diterima itu atas suksesnya meningkatkan capaian cakupan vaksinasi Covid-19 di Bumi Panrita Kitta’.

Dia mengatakan, penyelenggara utama pada kegiatan itu yakni, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat bekerja sama dengan program Breakthrough ACTION for COVID-19 (BA) yang diimplementasikan oleh Johns Hopkins Center For Communication Programs.

“Apresiasi diberikan kepada 10 kepala daerah yang sukses meningkatkan capaian cakupan vaksinasi Covid-19 diantaranya, Pak Bupati Sinjai,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT

Dia menambahkan, upaya yang dilakukan dalam meningkatkan cakupan vaksinasi di Kabupaten Sinjai dengan melibatkan sejumlah partisipasi dari seluruh elemen masyarakat baik melalui sosialisasi memanfaatkan media maupun terjun langsung ke masyarakat. (UC)

Baca Selengkapnya

Komentar Facebook