oleh

Haornas 2021, Dispora Sinjai Gagas Pertandingan Olahraga

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai akan menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang diperingati setiap tanggal 9 September.

Melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Pemkab Sinjai akan menggelar sejumlah pertandingan olahraga untuk memeriahkan Haornas tahun 2021 ini.

Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Sinjai, Saifullah Ahmad menuturkan, pertandingan olahraga tersebut nantinya diperuntukkan bagi pelajar SD, SMP, SMA, dan kategori umum.

Dimana ada 6 cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan, dengan kerjasama Badan Pembina Olahraga Pelajari Seluruh Indonesia (BAPOPSI) Sinjai dan KONI Sinjai.

BACA JUGA: Sah! Lukman H. Arsal Tak Lagi Jabat Ketua DPRD Sinjai

Cabang olahraga yang dimaksud adalah cabor balap sepeda, catur dan renang untuk kategori pelajar. Sedang untuk kategori umum cabor Biliar, Fun Bike serta olahraga tradisional terompah.

“Jadi cabor yang akan dipertandingkan ini sengaja untuk cabor perorangan agar tidak melibatkan banyak orang, apalagi ditengah Pandemi,” ungkap Saifullah Ahmad yang juga ketua panitia pertandingan olahraga. Rabu, (08/09/2021)

Untuk cabor balap sepeda kata Saifullah, akan digelar di dalam lintasan Stadion H. A. Bintang, catur dan Biliar di aula KONI Sinjai, renang di kolam renang Muh. Tahir.

Sedangkan untuk terompah di Halaman KONI Sinjai dan fun bike akan digelar di dalam kota Sinjai dengan panjang rute 5 Kilometer (Km).

BACA JUGA: Besok, BKPRMI Sinjai Akan Gelar Vaksinasi dan Donor Darah, Lokasinya?

Pertandingan olahraga yang bakal digelar pekan depan mulai 14-17 September 2021 ini, juga akan melibatkan atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) karena momen ini sekaligus untuk meningkatkan semangat para atlet Sinjai dalam rangka persiapan Porprov 2022.

“Kegiatan ini kita melibatkan atlet Porprov untuk pemanasan sekaligus pencarian atlet Porprov kedepan,” sambungnya.

Terpisah, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), menyambut baik serta mendukung pelaksanaan pertandingan olahraga dalam rangka Haornas tahun 2021, apalagi digelar untuk membakar semangat atlet persiapan Porprov untuk target sukses prestasi di ajang tingkat regional tersebut.

“Semoga anak-anak kita kembali semangat setelah lama tidak bertanding. Yang jelas pertandingan ini sebagai dukungan pengembangan dan pembinaan atlet kita,” jelasnya (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU