oleh

Haornas di Sinjai Diperingati Secara Sederhana, ini Kegiatannya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sinjai menyelenggarakan ‘Gowes’ dan pembagian masker di sejumlah titik di area kota Sinjai, Rabu, (9/9/2020)

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) yang digelar secara sederhana karena pandemi covid-19. Meski demikian
hal itu, tak mengurangi makna peringatan HAORNAS.

“Karena pandemi Covid-19, sehingga kita tidak melaksanakan upacara seperti tahun-tahun sebelumnya. Tetapi untuk menyemarakkan HAORNAS, kami berinisiatif bersama dengan KONI melakukan gerakan pembagian masker, kemudian melaksanakan olahraga di masing-masing tempat,” kata Kadispora Sinjai, Hasir Achmad.

Senada dengan itu, Ketua KONI Sinjai, Suhardiman menuturkan bahwa gerakan pembagian masker kepada pengendara dan masyarakat juga sebagai upaya dalam mendukung pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

BACA JUGA: Begini Perhatian Pemkab Sinjai di Bidang Keagamaan, Ponpes Ikut Kebagian

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan, utamanya memakai masker,” ujar Suhardiman

Melalui momentum ini, Suhardiman juga mengajak untuk menjadikan olahraga sebagai ilmu, sehingga dapat dibiasakan dan dibudayakan dalam kehidupan sehari-hari dengan berolahraga.

BACA JUGA: Terkendala Belajar Daring, SMAN 1 Sinjai Beri Smartphone Baru ke Siswanya

“Kedepannya kita berharap olahraga dapat dijadikan sebagai aktifitas olahraga industri, supaya peranan khususnya anak muda bisa mengembangkan dan memanfaatkan olahraga dalam kehidupan sehari-hari,” kuncinya. (Ads)

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU