Haornas Meriah, Bupati ASA Jalan Sehat Bersama Warga Sinjai

KABARSINJAI – Jalan sehat digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40.

Kegiatan olahraga ini bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Kelompok Kerja Guru Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan (KKG PJOK) Sinjai Utara.

Jalan sehat merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Ke-40 Tahun 2023.

Peserta jalan sehat dilepas langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) di pelataran Stadion H. Andi Bintang, Minggu (10/09) pagi.

BACA JUGA: Gempa Bumi 6,1 Magnitudo Guncang Donggala

Bupati ASA ikut berbaur dengan peserta berjalan melalui sejumlah ruas jalan utama Kota Sinjai, mulai dari Jalan Ahmad Yani, Jalan Abd. Latif, Jalan Tondong, Jalan Dr. Hamka, Jalan Persatuan Raya, Jalan Bhayangkara dan kembali finish di Stadion H. Andi Bintang.

Melalui kegiatan ini, orang nomor satu di Kabupaten Sinjai berharap agar olahraga dapat menjadi aktivitas rutin untuk meningkatkan kebugaran tubuh.

“Kegiatan jalan sehat ini kita harapkan bisa memberikan semangat berolahraga kepada masyarakat sebagai wujud menjaga kesehatan kita semua,” ucapnya.

Usai melakukan jalan sehat, kegiatan dilanjutkan dengan pengundian hadiah doorprize dan pembukaan Bupati Cup Liga Pelajar Sinjai di Stadion H. Andi Bintang.

BACA JUGA: Kemah Pemilu 2024 Dihadiri Sekda Sinjai, Ajang Sosialisasi Bagi PPK dan PPS

Pada pelaksanaan jalan sehat, turut hadir Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Sumardi, Sekretaris Daerah Sinjai Andi Jefrianto Asapa, para pejabat utama Pemkab Sinjai, serta ratusan peserta dari kalangan pelajar, guru dan masyarakat umum. (Bc)