oleh

Harapan Dewan Sinjai Di Hari Bela Negara Ke-71

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Ketua DPRD Sinjai Sementara Jamaluddin bersama Wakil Ketua DPRD Sementara Abrachman menghadiri Upacara Hari Bela Negara (HBN) Ke 71 tahun 2019 yang digelar Pemerintah Daerah di Halaman Kantor Bupati Lama, Kamis (19/12/19)

Di HBN ini, Jamaluddin mengucapakan Selamat Hari Bela Negara Ke 71 “Semoga kita dapat meningkatkan semangat juang untuk Indonesia”, ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Bela Negara merupakan kewajiban bagi seluruh rakyat Indonesia, maka dari itu ia berharap kepada seluruh Rakyat Indonesia agar terus menjunjung tinggi Persatuan dan Kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Mari junjung tinggi  Persatuan dan Kesatuan dalam kehidupan berbangsa  dan bernegara untuk Kemakmuran Rakyat”, harapnya.

Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) membacakan pidato Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional Achmad Djamaluddin menyampaikan bahwa landasan perioritas bela negara untuk pembangunan sumber daya manusia unggul yang diarahkan kepada perwujudan manusia Indonesia Paripurna berdasarkan Pancasila.

Lebih lanjut ia menyampaikan, pada tahun 2018 Presidan RI telah mengintruksikan pelaksanaan rencana aksi nasional bela negara di berbagai bidang seluruh Indonesia dengan melibatkan segenap jajaran kementerian atau lembaga dan Pemerintah Daerah serta berbagi elemen masyarakat sebagai wujud apresiasi atas berbagai keahlian manusia Indonesia.

Baca Juga: Cegah Antraks, DPKH Vaksinasi Ratusan Ternak Warga di Sinjai Timur

“Kedepannya kita semua mengharapkan agar aksi Nasional bela negara di segenap bahtera kehidupan Nasional dapat semakin terstruktur, sistematik dan masif dengan prioritas dan  implemantasi yang terukur sesuai dengan persepsi dan apresiasi masyarakat yang seluas-luasnya.

“Bagi yang berbakti dalam birokrasi Pemerintahan teruslah mereformasi diri serta meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pelayanan publik” ungkapnya.

Turut hadir, Forkopimda, Anggota DPRD Sinjai Lukman H. Arsal, H. Nur Alam, Muh. Dahlan, Akmal Muin, Hj. Nurbaya Toppo, Rustan, Darwis, Kepala Perangkat Daerah serta tamu undangan lainnya. (Nit)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU