Harapan Pj Bupati Saat Menghadiri Mukerda XV DPD Wahdah Islamiyah Sinjai

KABARSINJAI – Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah menghadiri sekaligus membuka membuka secara resmi Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) XV Dewan Pengurus Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Sinjai Tahun 2024, Sabtu (20/1).

Selain Pj Bupati, Mukerda ini dihadiri oleh Asisten I Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andi Irwansyahrani Yusuf, serta para pengurus tingkat Kecamatan dan Kabupaten yang dilangsungkan di Markas DPD Wahdah Islamiyah Kecamatan Sinjai Timur.

Ketua DPD Wahdah Islamiyah Sinjai, Muhammad Saleh Kurdi mengatakan bahwa, Mukerda ini merupakan even tahunan Wahdah Islamiyah dan ini merupakan tahun kedua setelah pelaksanaan Musda di Tahun 2021.

Dia juga menyampaikan, pada tahun 2024 Wahdah Islamiyah akan kembali menggelar berbagi program dan kegiatan yang terbagi dalam empat bidang.

Sementara itu, Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah mengaku manyambut baik pelaksanaan Mukerda DPD Wahdah Islamiyah Sinjai. Dia mengajak seluruh pengurus untuk memajukan organisasi ini ke arah yang lebih baik serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya dalam rangka menyukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan di kabupaten Sinjai.

“Mari kita bersama-sama melakukan perbaikan dan pencerahan kehidupan bangsa secara menyeluruh. Semoga selalu istiqomah, ikhlas, dan mengedepankan kepentingan dan kemaslahatan ummat, sehingga mampu memberikan manfaat yang besar bagi warga wahdah islamiyah khususnya, dan ummat islam serta masyarakat pada umumnya,” ucapnya.

Kehadiran Wahdah kata pak T.R sapaan akrabnya sebagai sebuah organisasi keagamaan telah banyak mengambil peran yang cukup strategis dan menjadi ujung tombak dalam pengimplementasian berbagai program pembangunan di daerah ini.

Olehnya itu melalui Mukerda, pak T.R menitipkan harapan agar Wahdah Islamiyah kedepannya agar terus mengoptimalkan perannya sebagai juru damai terhadap perbedaan yang terjadi dikalangan ummat, sehingga senantiasa terpelihara ukhuwah islamiyah dan semangat persaudaraan dikalangan ummat islam.

“Wahdah islamiyah, diharapkan untuk menjadi pilar terdepan dalam melakukan revitalisasi strategi dalam berdakwah dengan santun, mengingat kelemahan dalam berdakwah saat ini, terletak pada strateginya,” harapnya.

Dalam Mukerda yang dirangkaikan dengan Tablig Akbar mengangkat tema Meningkatkan Solidaritas dan Kolaborasi Mewujudkan Indonesia Maju. (**)