oleh

Hari Anti Korupsi – Kejari Sinjai Tanamkan Sikap Anti Korupsi Kepada Pelajar Melalui Lomba Pidato..

Kabarsinjai.com – Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi, Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai menggelar lomba Pidato antar Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat se Kabupaten Sinjai, yang berlangsung di Ruang Pola Lama Kantor Bupati lama Sinjai, Senin (11/12/2017).

Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Sinjai yang juga sebagai Panitia Pelaksana Lomba Pidato, Hary Surahman menyampaikan bahwa kegiatan peringatan hari anti Korupsi tahun ini di isi dengan berbagai kegiatan seperti pembagian sticker dan pin yang bertema anti korupsi, serta Apel bersama.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sinjai, Noer Adi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan lomba pidato ini adalah dalam rangka hari anti korupsi internasional yang bertujuan untuk menanamkan karakter anti Korupsi bagi generasi muda, karena menurutnya Korupsi merupakan kejahatan luar biasa yang harus ditindak tegas.

” Kami di Kejaksaan Negeri Sinjai tidak hanya menekankan pada Penindakan saja akan tetapi kami tetap melakukan upaya pencegahan, serta penanaman Karakter anti Korupsi bagi Generasi muda dan yang terpenting juga harus dibentengi oleh norma-norma agama,” pungkasnya.

Terpisah, Bupati Sinjai, Sabirin Yahya saat membuka kegiatan ini memeberikan apresiasi, sebab menurutnya kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sarana pembinaan, dalam upaya pemberantasan korupsi yang merupakan salah bentuk kejahatan yang harus diperangi bersama.

Kegiatan ini mengusung tema “Peran Pemuda dalam Membentuk Sikap dan Mental Anti Korupsi” dihadiri Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya, Ketua DPRD Sinjai, Abd. Haris Umar, Wakil Ketua 1 DPRD Sinjai, Jamaluddin, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Akbar Mukmin, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala bagian (Kabag Stdakab Sinjai, serta puluhan pelajar SMA Sederajat se Kabupaten Sinjai. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU