oleh

Hari Ayah Nasional, Begini Sosok Seorang Ayah Dimata Bupati ASA

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Diperingati setiap tanggal 12 November, Hari Ayah Nasional dinilai Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) sebagai momentum untuk kembali merajut tali kasih terhadap sosok kepala keluarga dalam memberikan nilai keteladanan buat anak-anaknya.

“Sebagai seorang kepala daerah, tugas saya yang lain dan juga tidak kalah pentingnya adalah menjadi sosok ayah buat kelima anakku. Tentu sebagai orangtua harus selalu memberikan contoh yang baik untuk keluarga,” ujarnya. Jumat, (12/11/2021)

Dirinya mengakui, bahwa dalam perjalanan hidupnya hingga menjadi orang nomor satu di Kabupaten Sinjai, tak terlepas dari peran serta ayahnya, yakni Andi Rudiyanto Asapa (ARA).

“Beliau (ARA-read) adalah sosok ayah yang telah banyak memberikan nilai-nilai keteladanan, baik sebagai seorang kepala rumah tangga hingga saat saya telah mengemban amanah rakyat di Bumi Panrita Kitta saat ini,” bebernya.

BACA JUGA: Aman dan Halal, Dekopinda dan AMPI Sinjai Ajak Warga Vaksin

Disamping ayah yang merupakan sosok pelindung dan pemberi teladan bagi keluarga, sebagai seorang anak juga harus patuh dan taat kepada kedua orangtua.

“Untuk membalas jasa-jasa orangtua, kita harus selalu berbakti kepadanya, dan membuatnya selalu tersenyum bahagia,” pintanya.

BACA JUGA: Dipastikan Berlanjut, Disperkimtan Sinjai: 100 Rumah Pra Sejahtera Dibedah Tahun 2022

Melalui kesempatan ini, Bupati ASA menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh ayah, khususnya yang ada di Kabupaten Sinjai.

“Selamat memperingati Hari Ayah Nasional buat para ayah di Kabupaten Sinjai. Teruslah memberikan nilai-nilai teladan kepada keluarga dalam mewujudkan generasi yang unggul, religius dan bermoral,” ucapnya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU