oleh

Hari Bumi, DLHK Sinjai Ajak Masyarakat Sadar Lingkungan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sinjai, mengajak seluruh masyarakat Sinjai untuk meningkatkan kesadaran dalam menangani masalah-masalah lingkungan.

Hal itu diungkapkan Kepala DLHK Sinjai Drs Arifuddin, saat memimpin Apel Gabungan di Halaman Kantor Bupati Sinjai, Senin (22/4/2019) pagi.

Baca Juga: Tim Penanganan Banjir Sasar Drainase Dalam Kota Sinjai

Menurutnya ini penting karena cuaca saat sekarang ini telah memasuki puncak musim hujan. Apalagi kata dia, hari ini tepat 22 April juga merupakan Hari Bumi Sedunia.

” Hari ini adalah hari Bumi sedunia, sehingga ini merupakan refleksi pengamatan tempat tinggal kita di bumi ini,” ungkap Arifuddin.

Aplikasi dari hari bumi sedunia, ungkap Arifuddin juga telah dilaksanakannya pembersihan kanal dan drainase di dalam Kota Sinjai yang dinilai menjadi titik rawan banjir.

Baca Juga: Begini Cara PNS Lingkup Pemkab Sinjai Peringati Hari Kartini

” Dalam dua hari ini kita melakukan pembersihan kanal dan drainase sesuai dengan arahan Bupati Sinjai. Mari kita sama-sama menjaga lingkungan kita,” ajak Arifuddin.

Sebagai ujung tombak, ASN diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat, akan pentingnya kelestarian lingkungan, khususnya terkait masalah genangan dan banjir. (Adi/Andily)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU