oleh

Hari ini BST Disalurkan di Dua Kelurahan di Sinjai Utara

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari Kementerian Sosial (Kemensos) kembali disalurkan di Kabupaten Sinjai, Rabu (2/9/2020)

Penyaluran Bantuan jaring pengaman sosial ditengah pandemi Covid-19 ini menyasar dua kelurahan di Kecamatan Sinjai Utara, diantaranya Kelurahan Lappa dan Biringere.

Menurut Camat Sinjai Utara, Hj Andi Haryani Rasyid bahwa penyaluran BST di Wilayahnya ini telah memasuki hari kedua, setelah sehari sebelumnya juga disalurkan di Kelurahan Lamatti Rilau dan Alehanuae.

Penyaluran yang dilakukan langsung oleh Kantor Pos Cabang Sinjai, tetap menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

BACA JUGA: Mulai Disalurkan, ini Total Jumlah Penerima BST di Sinjai

“Perlu kami sampaikan kalau BST kali ini nilainya berkurang dari sebelumnya Rp600 ribu kini jumlahnya Rp300 ribu sama dengan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa”, tandasnya saat sedang memantau penyaluran BST di Gedung pemuda jalan Arif Rahman Hakim.

Lebih lanjut dikatakan, untuk Kelurahan Lappa jumlah penerima manfaat BST tersebut sebanyak 1.049 orang, sementara di Kelurahan Biringere 447 orang.

Dia berharap, dengan adanya bantuan ini dimasa pandemi Covid-19 dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerima.

BACA JUGA: Proyek Pengaspalan Jalan Terkesan Asal-asalan, Komisi III DPRD Sinjai Panggil Pihak Terkait

“Kita tentu berharap uang tersebut bisa digunakan dengan baik, seperti digunakan untuk membeli kebutuhan sembako demi memenuhi kebutuhan keluarga”, harapnya.

Penyaluran BST ini, juga disaksikan oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Dinas Sosial.

Sementara di Kelurahan Biringere, penyaluran BST periode II tahap IV dan V disalurkan di Aula Kantor Kelurahan Biringere.

Sekadar diketahui, Keluarga penerima manfaat (KPM) penerima bantuan tahap IV dan V ini adalah sebanyak 6.187 Kepala Keluarga (KK). (Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU