oleh

Hari ini Terjadi Lonjakan Kasus Positif Corona di Sinjai, Tersebar di 5 Kecamatan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kasus positif virus Corona (Covid-19), kembali bertambah. Kabar buruk ini disampaikan langsung Ketua tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).

“Jadi perlu saya sampaikan perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sinjai untuk hari ini terjadi penambahan cukup besar 16 kasus”, kata ASA kepada awak media di Media Center Covid-19 Pemkab Sinjai, Rabu sore (24/6/2020)

Dikatakan ASA, penambahan kasus positif tersebut tersebar di 5 kecamatan dan merupakan penambahan kasus terbanyak dalam kurun waktu di masa pandemi Covid-19.

“Kasus baru ini penularan dari klaster Lokal atau Transmisi Lokal”, sambungnya

Baca Juga: Imbas Corona, Sejumlah Proyek Fisik di Sinjai Dibatalkan, Kecuali Disektor ini

Sehubungan dengan hal itu, ASA yang juga orang nomor 1 di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai itu, berharap masyarakat Sinjai dapat betul-betul memperhatikan protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Jangan bosan-bosan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak karena Covid-19 ini belum selesai, justru semakin bertambah”, tambah ASA.

Termasuk kata ASA, agar masyarakat bersikap kooperatif bagi meraka yang didatangi petugas medis. Ini semua untuk keselamatan kita dan seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai.

Dari data tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai, 5 Kecamatan asal pasien baru ini, diantaranya Kecamatan Sinjai Utara, Sinjai Timur, Sinjai Tengah, Tellulimpoe, dan Kecamatan Bulupoddo.

Mereka yang dinyatakan positif Corona ini, diantaranya Inisial H Kelurahan Biringere, Inisial HY Kelurahan Biringere, Inisial HM Kelurahan Biringere, Inisial IF Kelurahan Lappa, Inisial A Kelurahan Biringere, dan Inisial Hm Kelurahan Balangnipa, masing-masing Kecamatan Sinjai Utara.

Baca Juga: Oknum Mengaku Wartawan di Sinjai Ditangkap Usai Diduga Melakukan Pemerasan Terhadap Sekdes

Untuk Kecamatan Bulupoddo, diantaranya, inisial SL, SJ, HS, dan JM masing-masing warga Desa Bulu Tellue. Sedang Sinjai Timur, berinisial NH Desa Panaikang, inisial AMA, dan inisial SD.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU