Hari Kartini, BKMT Sinjai Sasar Kaum Dhuafa dan Bantu Korban Kebakaran di Aska

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bakti sosial (Baksos) digelar pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Sinjai. Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari Kartini tahun 2022.

Momentum ini ditandai dengan menyerahkan beberapa paket sembako kepada kaum dhuafa yang berada di Kecamatan Sinjai Utara, Kamis (21/4/2022)

“BKMT Sinjai hadir sebagai bentuk kepedulian sosial dalam rangka memperingati Hari Kartini. Kami berharap semoga kehadiran BKMT dengan memberikan sembako terutama di bulan suci Ramadan ini dapat memberikan manfaat dan penyemangat untuk kaum dhuafa,” ungkap Ketua BKMT Sinjai Hj. Mas Ati.

Selain kaum dhuafa, bakti sosial dalam rangka hari Kartini tahun 2022 dirangkaikan dengan mengunjungi korban bencana kebakaran di Dusun Bulu Sibalie, Desa Aska Kecamatan Sinjai Selatan.

Baca juga:
Kabar Gembira, THR 4.469 ASN Pemkab Sinjai Cair Sebelum Lebaran

Dalam kunjungannya, pengurus BKMT Sinjai menyerahkan bantuan paket sembako, barang kebutuhan sehari-hari serta santunan yang diserahkan oleh Ketua BKMT Sinjai Hj. Mas Ati kepada anak dari korban kebakaran rumah, Lahai (70).

Mas Ati mengatakan bahwa bantuan ini sebagai wujud kepedulian dan perhatian dari para pengurus BKMT Sinjai kepada korban kebakaran yang terjadi pada pekan lalu.

Ia berharap agar bantuan tersebut dapat bermanfaat dan meringankan beban bagi para korban yang saat ini berada di rumah kerabatnya.

Baca juga:
Alhamdulillah, TPP ASN Pemkab Sinjai Sudah Dibayarkan 3 Bulan Sekaligus

“Semoga bantuan dari ibu majelis taklim ini menjadi berkah di momen ramadan dan bermanfaat bagi korban kebakaran yang menerimanya dan berkah bagi yang memberikannya,” kata Mas Ati yang didampingi Wakil Ketua BKMT Sinjai Kamriah Anies dan pengurus lainnya.

Mas Ati juga menambahkan bahwa di momentum bulan suci ramadan ini beberapa program yang dilaksanakan oleh BKMT Sinjai seperti Muharib Al Fajr yang diisi dengan kegiatan khataman Al Qur’an dan tarwih keliling di Masjid-masjid yang ada di Kecamatan Sinjai Utara.(And)