oleh

Hari Ke Lima Ops Keselamatan 2018, Satlantas Polres Sinjai Bagi – Bagi Helm Ke Pengendara R2.

KS –Pelaksanaan Operasi Keselamatan 2018 hari ke Lima, Jum’at (09/03/2018) pagi sedikit berbeda jika dibandingkan dengan hari – hari sebelumnya. Pasalnya selain memberikan himbauan tentang betapa pentingnya keselamatan berkendara, Operasi yang dipimpin langsung Kepala Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sinjai, AKP Kamiluddin di Pos Lantas Jalan Persatuan Raya, juga membagikan Helm kepada pengguna jalan bagi pengendara roda dua (R2).

Pembagian Helm ini menurut, Kamiluddin dilakukan untuk pengendara yang dianggap helmnya sudah tidak layak pakai lagi.

” Hari Kelima Operasi Keselamatan ini, kami bagikan Helm kepengadara R2 sebagai wujud kepedulian kami di Lantas. Kami tidak ingin masyarakat khususnya pengendara Roda Dua tidak menggunakan Helm yang tidak berstandar SNI,” ungkap Kamiluddin kepada kabarsinjai.com.

Ia juga menghimbau masyarakat untuk senantiasa mematuhi rambu laulintas saat berkendara di Jalan bukan hanya pada saat Operasi Keselamatan digelar, karena menurutnya keselamatan adalah kebutuhan bersama.

” Jadikan keselamatan sebagai kebutuhan, patuhi rambu lalulintas. Meski mencari nafkah diluar dengan berkendara, tapi Ingat keselamatan yang diutamakan, baik keselematan diri dan keselamatan orang lain, karena keluarga menanti dirumah,” jelasnya.

Kegiatan Operasi Keselematan ini juga menyisir pengendara Roda Empat (R4) yang tidak menggunakan sabuk pengaman dalam berkendara, dengan mengedapankan himbauan dan teguran kekeluargaan.

Operasi Keselamatan sendiri akan berlangsung hingga tanggal 25 Maret 2018 mendatang.

A.MIRZA/HIRMAN.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU