oleh

Hari Kedua, Ini Daftar Atlet Panjat Tebing Peraih Medali Emas Porpov 2022

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Dua medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2022 berhasil direbut Kontingen Kabupaten Sinjai di Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing dihari kedua pelaksanaannya di eks kantor Bupati.

Perolehan medali emas itu dipersembahkan atlet Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Sinjai pada kategori speed wr team putra dan putri.

Masing-masing atlet yang mempersembahkan emas untuk putri pada kategori tersebut yakni,
A. Nur Azizah Islamy, Sari cahaya camila dan Nazmi Aulia. Sementara putra yakni, Muh. Hilal Armis, Aswar Wahyudi dan Agus Hidayat.

Raihan ini menambah daftar perolehan emas untuk Kabupaten Sinjai. Emas yang diraih Sinjai hingga saat ini sebanyak 11 keping, setelah berhasil meraih emas di Cabor Yongmodo 1 emas dan Renang 2 emas, karate 2 emas, senam 1 emas, panahan 1 emas dan Balap Sepeda 1 emas serta Dayung 1 emas.

BACA JUGA:
Nomor Senam Ritmik Tambah Medali Emas Tuan Rumah Sinjai, Bupati ASA Bangga

Bupati ASA Nonton Pertandingan Futsal, Sinjai Menang Telak Atas Luwu

Selain emas, FPTI Sinjai juga menyumbangkan 1 Perunggu kategori Speed Wr Perorangan bernama, Andi Nur Azizah Islamy.

Prosesi upacara pengalungan medali di venue FPTI dihadiri langsung oleh Plh. Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa bersama Ketua FPTI Sinjai, Andi Faradhiba Asapa Dwi Julianti, Senin (24/10/2022) sore.

Andi Jefrianto yang juga Pembina FPTI Sinjai mengatakan, perolehan medali emas diharapkan dapat diperoleh pada hari sebelumnya, tetapi hanya bisa mempersembahkan Perunggu. Akan tetapi Andi Jefrianto bersyukur karena pada kategori speed Wr team putra dan putri bisa mendulang emas.

BACA JUGA:
Luar Biasa, Inayah Perenang Sinjai Pecahkan Rekor Porda XVI

Kapolsek Sinjai Utara Berganti, Sertijab Dipimpin Langsung Kapolres Sinjai

“Semoga ini bisa memenuhi harapan Pemerintah Kabupaten Sinjai khususnya KONI terkait dengan target yang harus dicapai perihal perolehan medali di panjat tebing,” ujarnya.

Sekedar informasi pertandingan cabor FPTI ini akan berlangsung hingga 28 Oktober mendatang. Kabupaten Sinjai menerjunkan 11 atlet. (Tim)

Komentar Facebook