Hari Kedua Operasi Zebra Jaring Puluhan Pengendara

Kabarsinjai.com –¬†Operasi Zebra dihari kedua, yang dilaksanakan di Jalan Persatuan Raya, Kamis (02/11) pagi, puluhan pengendara terjaring razia oleh Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sinjai.

Dari pantauan tim kabarsinjai.com dalam Operasi Zebra ini, petugas Satlantas Polres Sinjai menindak tegas terhadap pengendara yang melanggar baik itu kendaraan roda dua dan roda empat.

Kaur Bin Lantas Polres Sinjai, Aiptu Ambo Syahrir yang ditemui mengatakan bahwa Operasi Zebra ini dilaksanakan selama 14 hari atau dua pekan, mulai tanggal 1 November hingga Selasa 14 November 2017 mendatang di berbagai titik yang dianggap rawan pelanggaran.

Lebih lanjut Aiptu Ambo Syahrir menambahkan bahwa Operasi Zebra ini bertujuan untuk mendekatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara, serta untuk menekan angka kecelakaan. Untuk itu dirinya menghimbau pengendara agar selalu menyiapkan kelengkapan Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK), Surat Izin Mengemudi (SIM) serta kelengkapan lainnya.

” Yang pertama harus diperiksa pengendara sebelum berkendara adalah alat kelengkapan kendaraan, dan surat izin mengemudi jika tidak ingin ditilang karena sampai hari kedua pelaksanaan Operasi Zebra sebanyak 17 kendaraan roda dua yang diamankan dan 4 lainnya diamankan sebagai barang bukti karena tidak memiliki kelengkapan STNK,” ungkapnya. (*)

Editor   : A. Mirza.