oleh

Hari Kedua SKD 193 Peserta CPNS Tidak Hadir, BKPSDMA Sinjai: Otomatis Gugur

KABARSINJAI.COM, Makassar, – Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dijadwalkan berlangsung hingga tanggal 28 September 2021 mendatang.

Memasuki hari kedua pelaksanaan SKD yang berlangsung di Celebes Convention Center Kota Makassar, tercatat ratusan peserta tidak hadir dalam mengikuti tahapan ujian ini.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Aparatur (BKPSDMA) Sinjai, Lukman Mannan, dihari pertama SKD 137 peserta tidak hadir.

Dihari kedua ini lanjutnya, ada 56 orang tidak hadir dalam sesi pertama SKD.

“Mereka yang tidak hadir otomatis langsung gugur,” katanya saat ditemui. Kamis, (23/09/2021)

Selain itu, adanya peserta yang terkonfirmasi positif Covid-19, Lukman menjelaskan bahwa pihaknya akan mendaftar peserta tersebut agar dapat mengikuti SKD susulan.

“Karena hasil Swab antigen atau PCR merupakan persyaratan wajib semua peserta, kami minta bagi yang terpapar Covid-19 segera melaporkan ke kami untuk diusulkan ke BKN agar bisa mengikuti SKD susulan nantinya,” jelasnya

Untuk tahun 2021 ini, ada 9.694 orang mendaftarkan diri sebagai CPNS lingkup Pemkab Sinjai, namun yang diterima hanya 357 kuota.

“Semua pendaftar CPNS di lingkup Pemkab Sinjai ini ada yang dari luar Sinjai, bahkan ada peserta yang berasal dari Puncak Jaya, Provinsi Papua,” tandasnya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU