oleh

Hari Kelima KB Kes di Lima Kecamatan Capai Ratusan Peserta

Kabarsinjai.com – Kegiatan pelayanan kesatuan gerak PKK, KB Kesehatan tingkat Kabupaten Sinjai tahun 2017, yang dirangkaikan dengan deteksi dini kanker payudara dan leher rahim hingga hari kelima dan 5 kecamatan kini mencapai 159 akseptor.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Sinjai, Ny. Hj. Marwah Nur yang ditemui disela-sela kegiatan yang bertempat di Puskesmas pembantu (Pustu), Kelurahan Lappa  Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (08/11/2017) pagi menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk untuk meningkatkan cakupan peserta KB baru, khususnya Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP), juga dalam rangka menurunkan Angka Kematian Ibu yang disebabkan oleh 4 Terlalu (Terlalu muda, Terlalu sering, Terlalu dekat, dan Terlalu tua hamil/melahirkan).

“Sampai saat ini kepesertaan warga atau kaum perempuan di lima kecamatan cukup memuaskan. Untuk kecamatan Sinjai Tengah sebanyak 59 ( Implant 48, IUD 3, Pil 6, suntik 2 orang), Kecamatan Sinjai Timur, 14 (Implant 12 , suntik 2), Kecamatan Bulupoddo, (31 Implant), Sinjai Barat, (31 Implant), Sinjai Utara 23 (Implant 20, IUD 3),” ungkap Marwah.

Untuk itu diharapkan seluruh masyarakat bagi kaum perempuan bisa mengikuti atau mendapatkan pelayanan dipuskesmas masing-masing, sehingga momentum yang memiliki makna dan peran strategis ini dapat dijadikan wahana utama dalam membentuk generasi muda penerus bangsa yang berkarakter. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU