oleh

Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-49, Begini Pesan Bupati ASA

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Berlangsung di Gedung Pertemuan Sinjai, Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-49 turut diperingati oleh Tim Penggerak PKK Sinjai. Kamis, (09/12/2021)

Menurut Ketua TP PKK Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, peringatan HKG PKK merupakan momentum yang sangat mendasar serta memiliki arti penting dan strategis dalam implementasi 10 program PKK.

“Peringatannya memberi penegasan bahwa gerak PKK dari oleh dan untuk masyarakat serta dilaksanakan oleh 10 komponen bangsa dalam satu kesatuan tujuan yaitu masyarakat berdaya dan sejahtera,” kata istri Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) ini.

Sementara, Bupati ASA yang turut hadir dalam peringatan HKG PKK ini berharap, kader PKK dapat meningkatkan peran dan fungsinya sebagai organisasi kemasyarakatan.

BACA JUGA: Ketua KPK Ungkap Laporan Gratifikasi Selama 2021 di Peringatan Hakordia

Sehingga ke depan, potensi yanh dimiliki kader PKK dapat dimanfaatkan untuk melaksanakan program yang terstruktur dari tingkat Kabupaten hingga tingkat Desa.

Ditengah pandemi Covid-19, peringatan HKG diharapkan mempunyai makna tersendiri setelah sudah dua tahun berturut-turut mempengaruhi semua kegiatan atau gerakan-gerakan yang harus dilakukan di tengah masyarakat.

“Mudah-mudahan kita dapat beradaptasi dan bergerak sesuai dengan keadaan yang ada, contohnya ibu-ibu di penggerak PKK bisa betul-betul dalam setiap kegiatannya menerapkan protokol kesehatan yang ada sehingga bisa membantu kami untuk mencegah yang namanya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sinjai,” harapnya.

BACA JUGA: Bupati ASA di Workshop Perkoperasian: Koperasi Tulang Punggung Perekonomian

Terakhir, ASA berharap gerakan PKK dalam pemberdayaan keluarga bisa tumbuh dengan melibatkan masyarakat dan stakeholder lainnya, khususnya kaum perempuan untuk bergerak dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sekadar diketahui, peringatan HKG PKK Ke-49 ini mengusung tema “Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju”. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU