Hari Pertama Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati, Ini Komitmen Ketua KPU Sinjai Terhadap Semua Balon Kandidat..

Kabarsinjai.com –¬†Sebagai penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Sinjai akan memperlakukan seluruh Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Sinjai yang ada, setara, dan berkeadilan mulai dari tahapan pendaftaran hingga akhir proses penetapan Pilkada.

Hal ini disampaikan Ketua KPU kabupaten Sinjai, Muhammad Arsal Arifin dalam sambutannya saat pendaftaran salah satu kandidat Balon Bupati dan wakil Bupati Sinjai di Aula KPU kabupaten Sinjai, Jalan Bhayangkara. Senin, (08/01/2018). Menurutnya sebagai penyelanggara Pilkada pihaknya akan bekerja secara profesional tanpa ada interfensi dari pihak manapun.

” Pendaftaran dimulai hari ini dan berkahir pada 10 Januari mendatang. Kami dari KPU kabupaten Sinjai berkomitmen akan memperhatikan, dan meperlakukan semua Balon yang ada, secara setara, dan berkeadilan,” katanya.

Lanjut Arsal menyampaikan bahwa pendaftaran Balon Bupati dan wakil Bupati ini ada banyak mekanisme yang harus dilalui oleh para kandidat salah satunya adalah penelitian syarat pencalonan yang diajukan Partai Politik (Parpol).

Selain itu Arsal juga berharap kepada Balon dan simpatisan agar sama-sama mengawal pelaksanaan Pilkada 2018, agar berjalan dengan sukses.

” Harapan saya kepada Balon dan Simpatisan kedepan bagaimana Pilkada ini dapat berjalan sukses, sesuai apa yang diamanatkan Undang-undang dan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) yang ada,” harapnya.

Adapun pasangan Balon Bupati dan Wakil bupati Sinjai yang mendaftar sebagai kandidat ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai dihari pertama yakni, pasangan Takyuddin Masse dan Mizar Roem (TAKBIR). (*)

Editor : A. Mirza.