oleh

Hasil Cukai di Sinjai Capai Rp1 Miliar, Bupati ASA Bantu Petani Tembakau

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun 2021 dari petani tembakau di Kabupaten Sinjai mencapai Rp1 Miliar lebih.

Hal itu diungkapkan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) saat membuka sosialisasi ketentuan DBHCHT tahun 2021 yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (29/09/2021)

Partisipasi petani tembakau dalam bagi hasil cukai tembakau ini, sangat membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai sehingga hasil cukai tembakau didorong untuk dikembalikan ke petani tembakau, salah hal pemberian bantuan.

“Kasihan para petani tembakau kita, setiap tahun menghasilkan uang untuk kita makanya DBHCHT ini juga diperuntukkan untuk para petani tembakau di Sinjai, apakah dalam bentuk bibit dan lain-lain,” bebernya.

BACA JUGA: Dampingi Isteri Tercinta, Bupati ASA Pantau Vaksinasi di Sinjai Tengah

Potensi dan kualitas tembakau yang baik, mendorong Bupati ASA untuk mengembangkan sektor tersebut dengan sarana dan prasarana yang memadai.

“Insya Allah tahun depan Pemda akan memberi bantuan kepada para petani tembakau yang ada di Kabupaten Sinjai sehingga petani kita lebih sejahtera” jelasnya.

Sosialisasi ini dihadiri dari Bagian Ekonomi Pemerintah Provinsi Sulsel, Bea Cukai Makassar serta petani tembakau yang berasal dari Kecamatan Sinjai Borong dan Sinjai Barat. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU