oleh

Hasil Kerja Pansus LKPJ Diparipurnakan, ini Harapan Ketua DPRD Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai menggelar Rapat Paripurna dalam rangka mendengarkan laporan Pansus DPRD terkait Rancangan Rekomendasi DPRD atas LKPJ Bupati tahun 2020, Kamis (8/4/2021)

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal dihadiri, Wakil Ketua I DPRD, Sabir dan Wakil Ketua II DPRD, Mappahakkang, serta para Anggota DPRD Sinjai, yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pansus, Muzawwir menyampaikan apa yang menjadi hasil rapat pansus sebelumnya telah dilakukan pembahasan serta mengkaji dan melahirkan rancangan rekomendasi DPRD atas LKPJ Bupati tahun 2020 sebagaimana terlampir dalam laporan yang disampaikan ketua pansus.

“Pada pansus ini, kita bekerja untuk berdasarkan regulasi sebagaimana apa yang kami sampaikan tadi pada rapat salah satu contohnya PP nomor 13 tahun 2019 tentang laporan dan evaluasi LKPJ LPPJ Bupati maka kita disitu mengacu kepada pasal 15 misalkan bahwa LKPJ berdasarkan laporan pelaksanaan penyelenggaraan yang menjadi kewenangan daerah”, ungkapnya.

BACA JUGA: Ditangan Bupati ASA, Kinerja Pemkab Sinjai Terbaik II di Sulsel

Sementara itu, Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal, mengungkapkan bahwa apa yang menjadi hasil pembahasan DPRD terhadap LKPJ Bupati tahun 2020 telah memberikan kritik dan saran yang konstruktif sebagai bentuk pengawasan politik DPRD sebgai mitra Pemerintah Daerah.

“Mudah-mudahan kritik dan saran yang disampaikan bisa menjadi bahan pertimbangan dan evaluasi dalam penyelenggaraan pemerintahan tahun selanjutnya”, tandasnya.

Diketahui dalam pembahasan LKPJ, Pansus DPRD melakukan dua metode pendekatan yakni pendekatan kelembagaan dan verifikasi lapangan atau pengecekan langsung.

BACA JUGA: Lomba Desa 2021, Berikut Daftar Nama Desa yang Lolos 3 Besar

Pendekatan Kelembagaan yang dimaksud yakni memanggil OPD untuk melakukan rapat bersama, terkait data yang ada di masing-masing OPD.

Kemudian, Pengecekan dilapangan yaitu melakukan kunjungan langsung ke lapangan untuk mencocokkan data terkait penyampaikan apa yang menjadi pidato Laporan Bupati pada Rapat Paripurna beberapa waktu yang lalu. (Nita)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU